Senin, 14 September 2015

PRO KITA JOS !!!



Selamat pagi Klaten bersinar.
Kalau Bapak, Ibu, Mas dan Mbak warga sekitar Klaten sedang jalan-jalan pagi di Taman Kota, pernah tidak mendengar seruan lantang yang kompak ? “RTM?? PRO KITA JOS JOS JOS !!!” Begitulah kami memulai hari di rumah kedua yang harmonis ini.
Sebenarnya apa sih arti jargon itu? Mari kita ulas bersama...
Pagi ini, waktunya berkunjung ke meja kerja para pejuang operasional. Ada Mbak Dian akunting yang baik hati, ada Mas Jack si karyawan teladan, ada mas Ifan yang paling kece, dan ada satu lagi Mbak Erna CRO yang super ramai. Mereka memang luar biasa, iya luar biasa banyak porsi makan mereka. (hahaha....intermeso)






Dari para pejuang yang saya kunjungi hanya satu yang bisa menjawab,
“Pagi mbak Dian, PRO KITA JOS itu apa sih?”, saya bertanya dengan tampang penuh rasa ingin tahu dan mimik muka yang sulit untuk diartikan.
“ohhhh.... itu, apa ya? Hahahaha...”, mbak Dian pun menjawab dengan sangat polos dan seakan menyembunyikan sesuatu. Dan kemudian mbak Dian menjawab lagi,
“PRO KITA JOS, itu... catat ya...


PROfesional,
Konsisten,
Integritas dan Ikhlas,
Tanggung jawab
Andal, kompak, komunikatif,
Jujur,
Obyektif,
Solid.”
Saya pun tercengang, ternyata begitu luar biasa makna jargon yang setiap pagi dilantangkan bersama itu,
“waoooo, kereen mbak Dian..sip sip sip mbak..aku catat ini malah sekalian aku buat artikel hlo..”.
Mbak Dian bertanya lagi, “artikel apa ya?”. Kemudian saya jawab langsung,
“begini mbak Dian, kemarin kan aku pelatihan jurnalistik nah sebagai follow up nya ini nih aku buat artikel setiap hari yang aku kirim ke pusat, buat belajar sekalian buat ngisi website resmi kita nanti, boleh berita boleh juga artikel yang penting berkaitan dengan BPR masing-masing divisi, minta doanya ya mbak hehehhe...”
“owalah, iya baguslah kalo begitu ya...” itulah jawaban mbak Dian yang tidak pernah ketinggalan dengan kata YA di akhir kalimatnya.
Tak kenal maka tak sayang. Paling tidak kita tahu arti dari jargon yang luar biasa itu kemudian kita pegang teguh untuk dijadikan pilar budaya kerja yang diamalkan setiap hari. Salam hangat dari Klaten, kota kecil di antara Solo dan Yogyakarta yang istimewa untuk semua masyarakat di Indonesia. Tunggu nama RESTU kami membumi dan termasyhur dari Sabang sampai Merauke. Amin.
Terima Kasih.



- Agustin R  (Sekretaris Direksi)
Jurnalis Website Contact - PT. BPR Restu Klaten Makmur
 

Nb: 
Ada sedikit oleh-oleh dari Jawa Timur yang semoga bisa memacu keinginan untuk segera PIKNIK. Dalam rangka memperingati 11 Tahun RTM, AYO PIKNIK !!!
 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar