Selasa, 30 Januari 2018

Tips Memperpanjang SIM Luar Kota di Semarang





Pagi ini, saya ijin ke atasan saya untuk mengurus perpanjangan SIM saya yang hampir sekarat.  Karena kesibukan saya tidak ingat kalo SIM saya bentar lagi habis masa berlakunya.

Namun sedikit aga ragu, "apakah saya bisa memperpanjang SIM Jawa Barat saya dari Semarang??"

Keraguan itu sirna saat saya disapa ramah oleh petugas kesehatan yang sedang berjaga di SIM CORNER POLRESTABES SEMARANG.

Saya kira saya akan menunggu lama untuk memperpanjang SIM saya tersebut, ternyata hanya 15 menit saja... SIM saya sudah jadi.... :)

Dibawah ini saya sampaikan Tips untuk memperpanjang SIM di Kota Semarang, sebagai berikut:

1. Pastikan sebelum datang ke SIM Corner semua persyaratan lengkap (KTP asli, SIM asli, Fc KTP, Fc SIM & uang tunai..)

2. Wajib datang lebih pagi, supaya tidak lama mengantri

3. Berpakaian sopan dan rapi (supaya ga malu2 in saat di foto buat SIM)

4. Melakukan pendaftaran, cek kesehatan, mengisi form yg sudah disediakan, pengambilan Foto, lalu cetak SIM

Demikian informasi yang dapat saya bagi, semoga bermanfaat..
jangan lupa.. 14 hari sebelum SIM mati, sudah bisa diperpanjang...
Lebih awal lebih baik.... dari pada telat.. bikin baru... :)


-----oOo-----


Penulis: 
Franes Pradusuara


Penulis memulai karirnya sebagai Praktisi Human Resources sejak 2011. 
Anggota  Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar