Senin, 07 Mei 2018

Mengintip Workshop Logika Hitungan Dasar di PPSDM BPR Restu Group

Peserta workshop sedang serius mengerjakan soal hitungan tanpa alat bantu hitung


Berhitung merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki  oleh seluruh  karyawan BPR Restu Group & Santosa Group.  Berawal dari keprihatinan Ir. Constantinus, M.M.  terhadap generasi pemimpin masa depan yang cenderung lebih banyak mengandalkan alat bantu hitung (seperti kalkulator, HP, dan Laptop) dalam menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan hitungan.  Tahun 2018 ini, PPSDM BPR Restu Group mengadakan banyak sekali workshop yang sifatnya melatih logika.  Salah satunya adalah workshop yang diadakan hari ini, Senin 7 Mei 2018 yang bertema Logika Hitungan.

"Dengan workshop Logika Hitungan seperti ini, kami disadarkan bahwa setiap manusia mempunyai kecerdasan berhitung, walaupun  pada tingkat  yang berbeda-beda.  Jadi kami sadar sebagai karyawan maka kami wajib mngembangkan potensi hitungan tersebut, melatih daya ingat, berhitung dengan cepat  tanpa mnggunakan alat bantu  (jadi cukup pakai logika), disini kami diajari bagaimana  mengoptimalkan synaps untuk terbiasa berpikir dan bekerja cerdas." ungkap Umi Handayani, S.E. salah satu peserta workshop yang ditemui dalam sela-sela istirahat.


Ir. Constantinus, M.M. memaparkan pentingnya logika berhitung dalam menjalankan bisnis 
kepada para peserta workshop



Peserta workshop sedang  memperhatikan dengan seksama apa yang 
disampaikan Ir Constantinus, M.M.


Peserta sedang berlatih mengerjakan soal hitungan yang
disajikan Ir Constantinus, M.M.



"Good workshop dan lebih disarankan untuk  selalu dan selalu memberikan pelatihan dan pelajaran-pelajaran  yang berkualitas lagi  👍👍🙏🙏"  pesan salah satu peserta workshop dengan semangat.

 
Selain Umi Handayani dari PT BPR Restu Klepu Makmur, hadir juga Fatchiah Nurul Huda dari PT BPR Restu Artha Makmur, Setyo Joko Pambudi dari PT  BPR Restu Artha Makmur, Zhunika Effendi dari PT BPR Arta Yogyakarta, Dodi Tri Wijayanto dari Restu Mranggen Makmur, dan Tiar Aprillia Mauliani dari  PT BPR Artha Mukti Santosa.


"Lakukan Semua Pekerjaan dengan Niat Beribadah Kepada Tuhan"



-----oOo-----


Penulis: 
Franes Pradusuara


Kang Franes memulai karirnya sebagai Praktisi Human Resources sejak 2011. 
Anggota  Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO), dan
Anggota Forum Aktif  Menulis Indonesia  (FAM Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar