Rabu, 02 Mei 2018

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018: Karena belajar tidak pernah ada batasnya


Selamat hari Pendidikan Nasional...

Bagi saya hari pendidikan itu, mengingatkan saya bahwa manusia jika ingin terus bertahan harus terus belajar hal baru yang bermanfaat...

Tidak ada kata terlambat untuk belajar...
termasuk saya... :)

Saya masih ingat, beberapa waktu lalu saudara saya berkunjung ke Kota Yogyakarta.
Sudah lama sekali kami tidak bertemu...
"ada cerita panjang yg membuat kami tidak bisa bertemu selama itu"

Singkat cerita kami bertemu di Yogyakarta.
Saya bawakan Loenpia untuk nya.... (marketingan.. istilah saya...)

Kami ngobrol banyak -....
dimulai dari pendidikan saya, keluarga di jawa Barat, dan sampai ke kerjaan..
Saudara saya menceritakan tentang.. keinginannya untuk pensiun dini...
"udah cape, udah saatnya generasi yang baru untuk menggantikannya"

saya pikir,
Saudara saya itu masih jauh dari usia pensiun....
Saya menyampaikan kepada dia, apakah sebaiknya belajar lagi...
tuntutan pekerjaan memang semakin hari akan semakin tinggi...
cape pasti... tapi.. jika tujuan hidup sudah sejalan..
dan proses berdamai dengan hidup.. sudah selesai...
maka  keinginan untuk terus berkembang dan maju akan terus ada...

Saya menunjukan beberapa foto kepada saudara saya itu..
beberapa foto yang menunjukan "Begitu Seriusnya Perusahaan tempat Saya Bekerja, Mendukung Karyawannya untuk Terus Belajar".




Ir. Constantinus, M.M  secara rutin mengisi training
guna meningkatkan pengetahuan para karyawan















Ir. Constantinus, M.M. secara rutin melalui program SKOT setiap hari Sabtu pagi 
dimulai pukul 06.15 s.d 07.30 WIB  mengajari kami bagaimana mengolah fisik supaya sejalan dengan tuntutan perusahaan






Morning Sharing adalah salah satu program yang dibuat perusahaan tempat saya bekerja untuk mengajak semua karyawan untuk terus mengasah pengetahuannya dengan ilmu dan brita terbaru, lalu kemudian menularkannya kepada karyawan yang lainnya




Berbagi pengalaman seputar dunia kerja bagi siswa SMK, juga rutin  perusahaan kami lakukan. sebagai bentuk kepedulain kami terhadap dunia pendidikan.



Itulah, sedikit foto yang saya tunjukan kepada saudara saya, bahwa hidup ini tidak hanya untuk bekerja saja....
jauh dari itu semua ada tanggung jawab untuk terus belajar dan kemudian mengamalkannya kepada orang  lain...

Tidak banyak perusahaan yang peduli terhadap pendidikan para karyawannya...
Selamat hari pendidikan 2 Mei 2018



"Lakukan Semua Pekerjaan dengan Niat Beribadah Kepada Tuhan"




-----oOo-----


Penulis: 
Franes Pradusuara, S.Pt., M.Si., M.M., CPHCM


Kang Franes memulai karirnya sebagai Praktisi Human Resources sejak 2011. 
Anggota  Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO), 
Anggota Forum Aktif  Menulis Indonesia  (FAM Indonesia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar