Rabu, 30 September 2015

PASARAN




Selamat sore Sahabat Restu ...


“Tanggal telung puluh kuwi dinone rebo, ojo do ngeluh yo brooooo...”
Bagaimana closing hari ini? Sudah bukan rahasia lagi bagi pegawai bank bahwasanya tutup bulan itu memang detik-detik yang mendebarkan. Semua berbicara tentang penagihan hutang, NPL, dan nasabah macet serta kabar lain-lain yang beraroma tidak sedap dan mereka memberi istilah kondisi itu dengan kata “ngelu”. Kenyataan yang tidak bisa dihindari lagi bagi pelaku di sektor keuangan perbankan ada banyak kemungkinan trend yang harus dijalani dan diterima dengan lapang dada. Tapi tetap semangat ya, tidak boleh putus asa. Perekonomian dunia memang lagi demam disertai batuk yang cukup lama.


Tinggalkan sejenak tentang sekelumit persoalan akhir bulan itu sahabat, mari simak sedikit cerita yang sering terjadi di RTM. Siapa tahu dapat mengobati gegana akhir bulan (gelisah gundah gulana). Coba perhatikan foto di samping. Ada 2 staf operasional yang sedang berdiri di ruang pengikatan. Apa penilaian sahabat semua? Serupa atau memang sama? Itu kami, Mbak Reni CS dan Mbak Agustin (saya sendiri). Banyak karyawan yang keliru jika bertemu dengan kami. Mbak Reni yang dipanggil Mbak Agustin, dan Mbak Agustin yang disangka Mbak Reni. Itu baru dari belakang karena postur tubuh kami yang sama. Lain hal lagi kalau dari depan, perhatikan foto berikut ini.
Ini adalah Mbak Erna CRO dengan Mbak Agustin (lagi) mirip bukan ?? banyak tetangga Mbak Erna yang menyangka bahwa kami adalah kakak adik yang dipertemukan di Restu Klaten Makmur. Jangankan tetangga, Direksi pun juga menyadari bahwa kami ini mirip, hanya saja yang satu sudah punya ekor dua yang satu lagi masih belum laku saja.
Kejadian pagi tadi juga tidak kalah sama cerita barusan, waktu saya sarapan di warung makan dekat kos, ada ibu-ibu karyawan dari perusahaan percetakan terkemuka di Klaten yang tiba-tiba menyapa saya,
“mbak..njenengan kerja di BPJS Ketenagakerjaan ya? Kalau bukan kok mirip sekali ya, kemarin saya kesana mengurus JHT, cantik seperti mbak ini”.
Saya tersenyum dulu nih sampai mata tinggal segaris, dapat pujian cantik sih baru kemudian saya lanjutkan perbincangan. Rejeki anak sholehah di pagi hari, kapan lagi ya? Hahahahahaha .... ada-ada saja ya? Mirip sana mirip sini, kalau kalian bagaimana? Pernah disangka mirip dengan siapa gitu tidak? Kalau ada yang mirip pasti dikata apa???? “wajah pasaran”.
Terima kasih Sahabat Restu, menyambut dan menutup September memang harus ceria, esok sudah Oktober siapkan payung, mantel, dan jaket serta jaga kesehatan tubuh karena musim penghujan akan segera tiba. Yang lebih penting siapkan selokan dari sampah-sampah kering yang mengepul dan menyumbat aliran agar aliran air hujan lancar dan tidak terjadi banjir. Salam Restu untuk semua Sahabat dimanapun.

Oleh: Agustin Retnowati
Sekretaris Direksi & HR Contact RTM


--------JJJJJ---------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar