Kamis, 17 September 2015

Buku Apa yang Kamu Baca

Tips Penulis
 Bersama : Tien Este
Tentang Penulis :

  • Tien Este adalah nama samaran dari Constantinus Johanna Joseph sejak 1983
  • Menulis di surat kabar, tabloid, majalah sejak 1989 (Suara Merdeka, Wawasan, Psikologi Plus, Job Indonesia, Peluang, dan lain-lain)
  • Penulis blog inspirasi pendidikan kreatif "www.holiparent.blogspot.com" sejak 2012
  • Ilmuwan Psikologi - Anggota Himpunan Psikologi Indonesia
  • Magister di bidang manajemen marketing & manajemen SDM
  • Menulis di blog dengan kata kunci "Gado-Gado" (Pak Tinus), "Celotah & Celoteh" (Tanpa Nama), Paimin3000, dan masih banyak lagi

 
TANYA : Apakah kamu juga membaca buku ?

JAWAB : Tentu saja ! Seorang penulis yang rajin seharusnya juga seorang pembaca yang rajin. Itu sangat penting untuk menambah wawasan dan gaya bahasa menulisnya.

TANYA : Bagaimana membedakan buku yang bagus dan buku yang tidak bagus untuk dibaca ?

JAWAB : Bagus dan tidaknya sebuah buku untuk dibaca 'kan tergantung dari kebutuhan si pembaca. Kalau sebuah buku berguna buat saya, bagi saya berarti buku itu baik untuk saya baca. Lagipula, saya 'kan tahu itu baru setelah saya selesai membaca buku itu. Jadi, saya membaca buku sebanyak-banyaknya saja, sesuai kebutuhan saya. Saya tidak mau merepotkan diri dengan pikiran bahwa buku ini bagus untuk dibaca, buku itu tidak bagus untuk dibaca. 

-----oOo----- 




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar