Kamis, 17 September 2015

KESERUAN OUTBOUND KARIMUN JAWA



Wuuussss…….Byuuur…. Byuuur….wuuush……… Angin laut berhembus begitu kencangnya beriringan dengan gulungan ombak kecil di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang menyambut kedatangan rombongan karyawan PT BPR Restu Klepu Makmur yang telah bersiap untuk menyeberang ke pulau karimunjawa. Semangat meluap – luap terlihat pada wajah seluruh karyawan karena akan mengikuti acara outbound bersama untuk melepaskan penat dan melupakan sejenak rutinitas di kantor. Bisa dibayangkan bagaimana keseruan outbound di pulau Karimun Jawa yang dilaksanakan pada 18-19 Oktober 2014 lalu. 


Foto : Pelabuhan Tanjung Mas Semarang


 Tentu kita sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata outbound kan? Outbound yang merupakan suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental. Pengadaan outbound karyawan disini sangatlah bermanfaat, karena selain untuk menjalin silaturahmi antar karyawan outbound juga bisa membangun mental karyawan agar lebih percaya diri sekaligus bisa mnganalisa kemampuan seseorang utuk keperluan manajemen.
Melanjutkan cerita sebelumnya, setelah sampai di homestay masing – masing, kegiatan siang itu dimulai dengan bersnorkling bersama di lautan lepas. Sebelumnya kami diantar mengendarai kapal sampai ke tengah lautan. Sesampai di tengah lautan alat – alat yang diperlukan telah disediakan oleh pihak tour, kami semua bersnorkling ria di dalam air. Yah… walaupun sebenarnya banyak dari kami yang tidak bisa berenang, tapi kami dibekali dengan pelampung. Terasa menabjupkan manakala badan kami terapung – apung ditengah lautan, tanpa rasa takut akan tenggelam. Amazing!!





Foto : Serunya bersnorkling bareng Direktur Utama





Foto : Aksi karyawan RKM berenang bersama ikan





Pada malam harinya, diadakan perlombaan ajang kreatifitas karyawan masing – masing cabang. Kegiatan tersebut sangat berguna bagi karyawan karena disitu  mental, kekompakan, leadership dan kebersamaan bisa terlatih . Acara malam itu sungguh sangat menghibur. Keseruan masih berlanjut pada pagi harinya, penangkaran ika hiu adalah destinasi terakhir kami dari serangkaian acara outbound kami. Semoga keseruan dan keceriaan pada waktu itu bisa membuat karyawan lebih bersemangat dalam bekerja dan bisa menularkanpada orang sekitar, terutama nasabah.

Nb : keceriaan karyawan RKM yang tergambar dalam foto – foto berikut




- Anasthasya Putri
Jurnalis Website Contact - PT BPR Restu Klepu Makmur 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar