Jumat, 18 September 2015

NYELUP TERLALU LAMA? BAHAYA !!!


Selamat pagi sahabat Restu,
Hari ini ada amanah dari kantor pusat untuk disampaikan ke Kantor Cabang Solo dan Kantor Kas Delanggu nih. Perdana buat saya bisa berkunjung sendiri ke kedua tempat itu, seru dan niat bangettttt. Biasa anak muda kalau disuruh ke sana ke mari oke oke aja pokoknya. Dan ternyata saya kepagian sampai di Solo dan hanya OB yang baru datang membersihkan ruangan. Akhirnya saya ngeteh dulu. Satu gelas air panas, 2 sendok gula, dan 1 kantong teh celup. Ngeteh sambil mainan gadget itu rasanya “warbiyasaaaak” permirsa hehehe….

Saya lihat jam ternyata masih lama, air teh segelas tadi sudah hampir habis lalu saya tambah lagi air panas untuk menyeduh teh celup yang masih tergantung di dalam gelas. Rasanya mulai aneh.Tetapi saya tambah lagi dengan air panas, rasanya semakin tidak karuan. Tidak lama kemudian perut terasa mual dan kembung. Usut punya usut ternyata rasa mual dan kembung ini disebabkan oleh teh yang saya minum. Kemudian saya memperbanyak minum air putih untuk mencoba menetralkan perutsaya.

 



Waktui stirahat saya mulai browsing tentang teh celup. Ternyata ini lho yang disampaikan dari salah satu blog yang saya kutip,

Bahaya teh celup bagi kesehatan,
karena didalam kantong kertas teh celup mengandung zat klorin. Kandungan zat klorin di kantong kertas teh celup akan larut. Apalagi jika Anda mencelupkan kantong teh lebih dari 3 – 5 menit. Klorin atau chlorine, zat kimia yang lazim digunakan dalam industri kertas. Fungsinya, disinfektan kertas, sehingga kertas bebas dari bakteri pembusuk dan tahan lama.Selain itu, kertas dengan klorin memang tampak lebih bersih. Karena bersifat disinfektan, klorin dalam jumlah besar tentu berbahaya. Tak jauh beda dari racun serangga. Banyak penelitian mencurigai kaitan antara asupan klorin dalam tubuh manusia dengan kemandulan pada pria, bayilahircacat, mental terbelakang, dan kanker. Nah, mulai sekarang, jangan biarkan teh celup Anda tercelup lebih dari 5 menit. Atau, kembali ke cara yang sedikit repot: Gunakan teh bubuk. Minumlah teh, bukan klorin…

(http://gejalaawalpenyakit.web.id/bahaya-teh-celup-bagi-kesehatan/)



Sahabat Restu, sekarang jadi tahu kan apa bahayanya. Jadi mulai sekarang marilah kita bersama-sama menciptakan kebiasaan hidup sehat dari kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Selamat beraktivitas, dan tetap semangat …

 

Agustin R  (Sekretaris Direksi)
Jurnalis Website Contact - PT. BPR Restu Klaten Makmur



Tidak ada komentar:

Posting Komentar