Jumat, 25 September 2015

Apa Kamu Mempromosikan Tulisanmu ?

Tips Penulis
 Bersama : Tien Este
Tentang Penulis :


  • Tien Este adalah nama samaran dari Constantinus Johanna Joseph sejak 1983
  • Menulis di surat kabar, tabloid, majalah sejak 1989 (Suara Merdeka, Wawasan, Psikologi Plus, Job Indonesia, Peluang, dan lain-lain)
  • Penulis blog inspirasi pendidikan kreatif "www.holiparent.blogspot.com" sejak 2012
  • Ilmuwan Psikologi - Anggota Himpunan Psikologi Indonesia
  • Magister di bidang manajemen marketing & manajemen SDM
  • Menulis di blog dengan kata kunci "Gado-Gado" (Pak Tinus), "Celotah & Celoteh" (Tanpa Nama), Paimin3000, dan masih banyak lagi


TANYA : Apa kamu mempromosikan tulisanmu ?

JAWAB : Jelas, dong ! Saya yakin bahwa tulisan saya membawa kebaikan untuk banyak orang. Karena itu, saya memberitahu orang-orang tentang tulisan saya yang dimuat di website / blog, supaya mereka membacanya dan mendapatkan manfaat dari tulisan saya.

TANYA : Apa orang-orang senang dan mau membacanya ?

JAWAB : Tentu. Yang harus saya perhatikan adalah bahwa orang-orang yang saya beritahu adalah yang menjadi target tulisan saya. Misalnya, saya menulisa dan dimuat di website / blog tentang kegiatan BPR saya tentang pengundian hadiah tabungan. Maka yang saya beritahu adalah orang-orang yang menjadi nasabah tabungan itu, baik yang hadir apalagi yang wajahnya tampil di foto ilistrasi, maupun yang berhalangan hadir. Kenalan yang berpotensi jadi nasabah tabungan meskipun belum ikut, juga saya beritahu. Supaya mereka semakin akrab demgan produk tabungan itu pada khususnya dan pada BPR ini pada umumnya.

TANYA : Kalau begitu, jurnalis itu harus supel dan relasinya luas, ya ?

JAWAB : Ya. Dan relasinya akan bertambah lebih luas lagi karena tulisan-tulisan yang dibuat dan dipromosikannya.

-----oOo-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar