Selasa, 22 September 2015

Olahraga Untuk Perut Buncit




Perut buncit atau masalah kegemukan disebabkan oleh makanan atau energi yang masuk banyak, kurangnya olahraga dan aktifitas serta ada permasalahan metabolisme tubuh. Untuk mengecilkan perut buncit bisa dilakuakn dengan meminimalkan energi yang masuk dan memaksimalkan energi yang keluar yaitu dengan olahraga, mengurangi makan serta mengatur makanan dan pola makanan. Selain itu tidak bisa/mustahil sebagaimana iklan-iklan murahan untuk mengurangi berat badan.
Olahraga bisa anda pilih mana yang anda suak akan tetapi yang paling efektif mengurangi perut buncit adalah larig/joging dan lompat tali. Selain itu Anda perlu banyak makan makanan berserat agar tidak cepat lapar dan banyak minum air putih.
Di kantor memang agak susah melakukan olahraga atau gerak-gerakan yang bisa membakat lemak tubuh. Akan tetapi ada beberapa tips yang anda lakukan selama di kantor.
1. Anda bisa berjalan-jalan dikantor, misalnya mengantarkan surat diruangan temana atau atasan sejenak sekaligus menyapa dan mengurangi kejenuhan
2. Jika ada tangga di kantor maka sebaiknya dipakai, naik-turun tangga dan memakai lift hanya seskali saja
3. Mengatur posisi duduk yang benar didepan komputer atau laptop. Yaitu duduk tegak, tangan tetap lurus dan siku menempel di meja, kakai menyentuh lantai serta pandangan mata disejajarkan dengan komputer.
4. Melakukan perenggangan setelah duduk lama, yaitu perenggangan ringan atau senam ringan.
Sumber oleh: dr. Raehanul Bahraen (Alumni Fakultas Kedokteran UGM, sedang menempuh spesialis patologi klinik di Fakultas Kedokteran UGM)

Rismiya Werdhiningrum
PT BPR Artha Mukti Santosa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar