Selasa, 08 September 2015

Ada Yang Hilang

Pojok Cerita bersama Kang Franes
"HR juga bisa belajar sastra"


Sore ini, sambil menunggu panggilan antrian pasien, saya duduk-duduk dikursi tunggu sambil mengutak-ngatik Hp Jadul saya....

Tidak sengaja saya mendengarkan percakapan dua orang remaja usia kuliahan sedang mengobrol masalah keluarganya...

Remaja A:  malam minggu ini kamu mau jalan kemana??

Remaja B: malam minggu sepertinya aku akan nonton bareng sama mamah ku ke CL...

Remaja A: enak kamu yah.... mamahnya pengertian.... tidak seperti keluarga ku...

Remaja B: eit jangan begitu.... justru kamu yang harusnya senang... bukannya malam minggu besok kamu ada pertunjukan piano di gedung kesenian kampus.... :) pasti mamahmu selalu hadir dan mendukung mu...

Remaja A: ia.... dulu.... aku sangat suka bermain piano.....

Remaja B: bukannya sekarang juga masih??? malah kamu tambah kenalan.... belum dar tempat kursus kamu .... :)

Remaja A: aku masih ingat.... dulu aku selalu tersenyum bahagia... ketika berangkat ke tempat kursus.... aku selalu bangga ketika memainkan tuts piano, walau dengan nada yang kurang indah.....

Remaja B: lalu sekarang?? apa yang terjadi???

Remaja A: skarang aku benci dengan pertunjukan.... aku benci dengan  suara musik... aku benci semuanya.... :(

Remaja B: udah AN.... udah... jangan begitu.... tapi kan sekarang coba kamu lihat koleksi pialamu.. koleksi sertifikat penghargaan mu.... perjuangan mu tidak sia-sia....

Remaja A: seandainya kamu tahu.... siapa yang  berambisi menginginkan itu semua.... aku tak pernah menginginkannya....

Remaja B: ya sudah, besok aku ijin ke ibumu untuk mengajakmu ke CL bersama ibuku.... pasti ibumu mau meberi ijin....

Remaja A: benarkah??? terima kasih  NA......

Remaja B: :)

"Mas Pradu...." tiba-tiba suara itu membuyarkan lamunannya....

"Maaf mas.... dikter Karin nya sudah siap...... silahkan anda sudah ditunggu".. ucap perawat tersebut dengan ramah...

"Oke mba... makasih yah" sambil segera berdiri dan berjalan ke arah ruang dokter Karin....
sedikit aku toleh ke arah dua remaja tadi....

"Ntah barapa banyak hal berharga dalam hidupku yang terlewati begitu saja,  hanya  untuk sebuah janjiku pada ABI dan UMI"...... :) :)

-----oOo-----

Penulis: 
Franes Pradusuara, S.Pt., M.Si



Kang Franes memulai karirnya sebagai Praktisi Human Resources sejak 2011. 
Anggota  Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar