Selasa, 29 September 2015

BELAJAR MENGUCAP 3 HAL INI




Tolong, terima kasih, dan maaf,  ketiga kata ini pasti sering kita gunakan dalam keseharian kita. Hanya saja tidak semua orang mampu mengatakannya.  Tolong biasa kita gunakan apabila kita meminta pertolongan kepada orag lain. Dengan mengucapkan kata tolong, orang yang kita mintai bantuan pasti dengan senang hati akan membantu kita. Berbeda cerita apabila kita meminta bantuan teman kita tanpa mengucapkan kata tolong hal itu terkesan seperti menyuruh dan terasa tidak sopan.
Terima kasih, kalimat ini jg tak kalah seringnya kita ucapkan dalam kehidupan sehari – hari terlebih setelah kita mendapatkan sesuatu dari orang lain, misalkan saja bantuan atau barang. Dengan kita mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah berbuat baik kepada kita, orang tersebut akan merasa lebih dihargai.
Maaf, kata ini lah yang mungkin paling sulit diucapkan. Hanya orang – orang yang berjiwa besar yang mau mengakui kesalahan yan telah dilakukan dan mau meminta maaf. Sebagian orang mungkin merasa gengsi apabila harus meminta maaf terlebih dahulu, padahal tidak sulit sebenarnya untuk mengakui kesalahan yang telah kita lakukan. Tetapi itu kembali lagi ke pribadi masing – masing.
Mari kita mulai hidup kita dengan hal – hal yang baik dan menyenangkan.. Belajar untuk mengucapkan ketiga hal itu tidaklah sulit. Cobalah untuk mengatakan tolong kepada tman apabila kita ingin eminta bantuan, kemudian ucapkan terima kasih setelahnya. Apabila kita melakukan keslahan jangan pernah segan untuk meminta maaf terlebih dahulu, karma itu akan menunjukkan pribadi kita yang baik.

_Anasthasya_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar