Senin, 21 September 2015

KERJA BAKTI



Halo Sahabat Restu,
Kita berjumpa lagi di hari Senin yang cerah ini. Bagaimana weekend Anda? Seru tidak? Semoga semuanya mempunyai cerita seru di akhir pekan yang dapat membuat pikiran kembali fresh.
Ada kabar berita nih dari kami, pada hari Sabtu lalu (19/09/2015) kami Pimpinan dan staf melaksanakan kerja bakti. Merapikan kerimbunan pohon talok yang tumbuh di depan kantor, mengganti tanaman sintetis yang ada di ruangan dengan tanaman hias yang asli, dan membersihkan sudut-sudut halaman dari sampah dan debu.Let’s Go Green ! Banyak kejadian yang terjadi selama kerja bakti berlangsung. Ada kejadian lucu, ada kejadian yang menegangkan, ada juga kejadian yang langka. 



Kami semua sudah membawa alat pertanian untuk kerja bakti dari rumah. Dua orang memanjat pohon talok, mulai menebang ranting-ranting yang menjalar kemana-mana. Banyak kabel listrik maupun telepon yang melintasi rerimbunan itu. Sempat terjadi konslet dan membahayakan bagi yang memanjat pohon, untung saja kecelakaan listrik dapat dihindari. Di sisi lain dari hal menegangkan itu, ada yang bersiap di bawah untuk menerima potongan ranting ada juga yang berjaga untuk panen talok untuk segera dilahap. Ada-ada saja ulah dari kami yang semakin menghangatkan suasana kerja bakti. Para ibu dan gadis tidak ketinggalan juga, kami menyiapkan snack dan hidangan yang akan disantap bersama.


 Ketika kami semua sedang mengangkut ranting-ranting yang sudah dipotong tiba-tiba ada yang teriak karena kaget, Pak Dadang. Rupanya ada bunglon hijau yang hinggap di kepala Pak Dadang cukup lama. Seketika suasana jadi riuh penuh tawa. Tidak mau ketinggalan momen itu, Mas Jack langsung mengabadikannya. Jadilah Pak Dadang yang ikut berubah warna menjadi hijau karena dihinggapi bunglon, bukan bunglon yang menyesuaikan Pak Dadang. Seru seru seru.... tetap bergotong royong dan memantabkan rasa peduli lingkungan dan peduli terhadap sesama manusia. Salam RTM ....



(Foto ini hanya fiktif belaka)


-------JJJJJ--------

Oleh: Agustin Retnowati
Sekretaris Direksi &b HR Contact RTM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar