Rabu, 23 September 2015

MUG CANTIK




Klaten memang sangat panas siang ini. Suhunya mencapai 36° Celsius dan sangat menyengat di kulit tetapi tidak mematahkan semangat kami menghadiri undangan dari Dinsosnakertrans Kabupaten Klaten tentang adanya sosialisasi dari BPJS
Ketenagakerjaan terkait dengan perubahan regulasi dari progam jaminan yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan.
Kita warga negara yang patuh akan peraturan pemerintah pasti tidak asing lagi dengan badan hukum yang satu ini. BPJS merupakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yaitu sebagai pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja. Sebagai Human Resource Contact yang dituntut selalu update tentang perubahan peraturan-peraturan seperti ini, harus cepat tanggap dan komunikatif. Sekarang ini pelayanan publik tidak melulu harus secara riil, perkembangan teknologi harus dimanfaatkan sedemikian rupa agar lebih efisien, cepat, praktis, dan go green. BPJS TK mengeluarkan aplikasi SIPP ONLINE untuk mempermudah pekerjaan para Human Resource Badan Usaha yang aktif menjadi peserta. Kita harus saling tanggap untuk mensukseskan kehidupan perekonomian sosial yang lebih layak bagi seluruh lapisan masyarakat dari saat bekerja hingga memasuki usia tua.
Cukup menarik materi yang disampaikan oleh Kabag Pemasaran BPJS TK Cabang Klaten yang baru, Bapak Dian namanya. Hari ini adalah perdana beliau memandu sosialisasi program di Klaten, karena sebelumnya beliau telah lama mendampingi di Kabupaten Purwokerto. Beberapa pertanyaan beliau lemparkan kepada audience agar sosialisasi terjalin dua arah. Kemudian beliau bertanya,
“ada aplikasi yang telah BPJS TK luncurkan untuk mempermudah mengecek saldo JHT, bagi yang hadir di sini, ada yang sudah mendownload dan memanfaatkan BPJSTK Mobile?”
Seketika saya angkat tangan dan menunjukkan aplikasi itu dari android saya. Dan beruntungnya saya langsung mendapat hadiah, ternyata isinya mug sablon yang cantik sekali. “Terima kasih”, ucap saya sambil menerima bingkisan itu. 


Untuk sekedar informasi, informasi tentang saldo JHT dapat kita akses dengan cepat dan jelas, seperti pada gambar di samping ini. Demikian kabar hari ini, terima kasih Sahabat Restu semua.


Oleh : Agustin Retnowati
Sekretaris Direksi dan HR Contact RTM




Tidak ada komentar:

Posting Komentar