Rabu, 16 September 2015

KARYAWAN PT. BPR RESTU MRANGGEN MAKMUR JUGA ENTREPRENEUR





Belakangan ini sedang marak makanan atau jajanan modifikasi yang sangat mudah kita jumpai di tempat-tempat keramaian seperti Car Free Day (CFD), Alun-alun, Mall, bahkan pinggir jalan. Jajanan modifikasi yang dimaksud seperti Kue Cubit Green Tea, Martabak Mini, Cappuccino Cincau, Jamur dan Tahu Crispy, dan banyak lagi yang lainnya sangat digandrungi oleh orang-orang apalagi yang hobi dengan wisata kuliner. Mereka sangat dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam dan ragam jajanan modifikasi ini.
Adit sapaan akrabnya salah seorang karyawan PT. BPR Restu Mranggen Makmur tidak menyianyiakan kesempatan dengan moment maraknya jajanan modifikasi ini. Bersama temannya, Adit berinisiatif untuk berjualan salah satu jajanan modifikasi yang sedang ngetrend saat ini yaitu Ice Cream Pot, Ice Cream Pot adalah jajanan modifikasi sejenis es krim yang dibentuk sedemikian rupa seperti tanaman. Mereka menamai produk mereka dengan Snaps Ice Cream Pot, Snaps Ice Cream Pot biasa berjualan pada hari Sabtu dan Minggu saja di depan Bank BNI Boja pukul 16.00-21.00 WIB.




Memanfaatkan mobil dengan melepas tempat duduk bagian belakang dan membuka pintu bagasi belakang untuk dijadikan media berjualan Snaps Ice Cream Pot, tidak lupa Instagram sebagai media promosi (@snaps.icepot). Dengan modal sekitar Rp 600.000 Adit mengaku sudah balik modal hanya dalam 2 kali berjualan saja, dan dalam sehari mendapat keuntungan bersih Rp 200.000. Snaps Ice Cream Pot dijual dengan harga Rp 8.000 / pot, Snaps Ice Cream Pot terdiri dari Koko Crunch dibagian bawah sebagai batu, kemudian diatasnya terdapat es krim sebagai tanah dan ditambah dengan toping Oreo yang dihaluskan sebagai pasir, Strawberi sebagai tanaman, Jelly yang dibentuk memanjang sebagai cacing, dan ditancapkan Borsalino sebagai batang pada media pot dengan diameter 8cm.

Walaupun sebagai karyawan, tidak ada alasan untuk tidak berwirausaha. Hambatan pasti ada, asal ada tekat dan kedisiplinan semua itu bisa diatasi dan dijalani.

- Nova dan Aditya Candra Buana
Jurnalis Website Contact - PT. BPR Restu Mranggen Makmur 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar