Jumat, 02 Oktober 2015

DIARE SERING MENYERANG KARYAWAN




Siapa sih yang tidak pernah mengalaminya?? Semua orang pasti pernah merasakan dan mengalaminya. Apesnya, saya pun jg pernah loh terkena diare hihihi :D . Tidak jauh berbeda dengan teman – teman dikantor saya yang seringkali mengeluh mengalami gangguan pencernaaan yang berujung dengan buang – buang air secara terus menerus yang bahasa kerennya itu kita sebut dengan Diare. Kebanyakan sih karena pola makan yang suka mengkonsumsi makanan pedas. Kejadian seperti ini sungguh menyusahkan dan sangat tidak enak karena secara otomatis badan akan terasa lemas karena kekurangan cairan. Sepertinya penyakit yang satu ini sering dianggap sepele oleh beberapa orang, tetapi apabila hal ini dibiarkan secara terus akan sangat berbahaya bagi kesehatan apalagi kalau sampai diare terjadi berhari – hari.
Banyak hal yang bisa menyebabkan diare ini terjadi pada tubuh kita, misalkan saja virus, keracunan makanan dan masih banyak lagi lainnya. Terkadang makan makanan yang terlalu pedas juga dapat mengakibatkan diare. Maka dari itu kia harus lebih berhati – hati dalam memilih makanan untuk kita konsumsi, selain itu perhatikan pula kebersihan dari makanan tersebut.

Ketika kita merasa mengalami gejala diare yang menyerang, kita bisa langsung meminum obat diare misalkan diapet, Imodium, atau entrostop. Untuk obat diare alami  kita bisa minum larutan oralit yang bisa kita buat sendiri dirumah dengan mencampurkan air dengan garam. Selain itu kita juga bisa meminum air kelapa yang dapat membunuh bakteri penyebab diare. Semoga bermanfaat.

Sumber dari : (http://www.duniainformasikesehatan.com/2014/10/penyebab- diare-dan-cara.html)


Anasthasya Putri – Divisi Restu Klepu Makmur

1 komentar:

  1. sore.... maaf ,mau tanya,,yang artikel kamis 1 okt 15 terlewat yah ??? sepertinya belum dimuat ya :)
    terimakasiiih heheeheheh

    BalasHapus