Selasa, 20 Oktober 2015

“MIE TAPOEK” NAMANYA






”Krrruuyuuuk….kkkrrrrrr”. Jam menunjukkan pukul 11.45, jam – jam segini nih cacing di dalam perut sudah berisik minta di isi. Biasanya kadang kami suka bingung kalau memilih menu makan siang di kantor. Nah kebetulan siang ini saya tiba – tiba terpikir untuk menyantap menu kegemaran saya. Terkdang orang membaca judul nya aja sudah dibuat miris. Yah benar saja , namanya “ MIE TAPOEK”. Wew apa – apaan ini dari namanya saja kita semua pasti penasaran. Sama halnya dengan saya yang awalnya mendengar nama itu langsung bingung dan saya penasaran untuk mencobanya. Setelah merasakan pertama kali,barulah saya mengerti kenama makanan ini dinamakan mie tapoek. “Tapoek” dalam bahasa jawa ini biasa diartikan sebagai menampar atau memukul, kasar memang kedengarannya. Hanya saja kata ini pas sekali untuk menggambarkan rasa mie ini. Dinamakan mie tapoek karena mie ini mempunyai rasa pedas yang benar – benar nampoel banget, bahkan makanan ini mempunyai tingkat kepedasan yang beragam. Mulai dari tanpa cabe hingga ratusan cabe yang dicampur dengan mienya, tergantung dari request pembeli. Rasa pedas tapi nikmat yang benar – benar saya suka
J hihihih bikin nagih deh pokoknya. Tidak salah kalau saya dan teman – teman kantor sring mampir dikala pulang kerja atau waktu senggang. Anda penasaran untuk merasakan kelezatannya??? Siap- siap pesan minum bergelas – gelas ya. Buat yang hobi pedas wajib deh nyobain. Kapan – kapan mampirlah ke Salatiga untuk menikmati kelezatannya, nanti bisa kontak ke saya, dengan senang hati akan menemani kuliner Anda. Selamat mencoba J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar