Rabu, 07 Oktober 2015

TEMPAT – TEMPAT TERLARANG BUAT SMARTPHONE KITA




Handphone sudah buka benda asing lagi buat kita, bahkan tanpa sadar keseharian kita tidak bisa lepas dari benda imut yang satu ini. Hanya saja seringkali kita semua kurang hati – hati dalam merawatnya… padahal ada beberapa tempat yang harus kita jaukan dari HP kita. Berikut penjelasan singkatnya :

  1. Jangan Taruh Dalam Saku Anda
Bagi para pria yang senang meletakkan ponselnya di saku celana, sebaiknya mulai sekarang harus mikir ulang dech. Alasannya, ponsel menghasilkan paparan medan
elektromagnetik dan elektrostatik yang bmengakibatkan infertilitas
( ketidaksuburan) lelaki.
  1. Jangan Letakkan Bersama Barang Elektronik
Jangan gunakan ponsel ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi. Barang elektronik yang mengeluarkan medan elektronik tinggi yaitu misalnya, TV, Oven, Kulkas, Komputer. Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak sirkuiy ponsel terbakar.
  1. Dilarang Meletakkan Dekat Kunci Mobil
Dalam keadaan tertentu, ponsel yang digunakan dalam kendaraan akan memberikan dampak kerusakan terhadap peralatan elektronik kendaraan. Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.
  1. Jangan Posisikan Dekat Komputer
Komputer dan ponsel sama – sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, maka keduanya akan saling merusak. Kita semua tidak ingin kan langsung kehilangan dua benda favorit kita ?
  1. Jangan Simpan Di Tempat Bersuhu Tinggi
Tempat bersuhu tinggi, kelembaban tinggi, berdebu merupakan kumpulan musuh ponsel kita. Mungkin saja tanpa kita sadari, kita sering “menjemur” pondel kita di dashboard mobil, dekat jendela, atau bagasi.
  1. Hindari Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet
Bahaya kartu SIM dekat dengan benda – benda mengandung magnet dikarenakan radiasi yang ditimbulkan ponsel bisa merusak floppy disk, kartu memori, kartu kerdit anda.

  1. Jauhkan Dari Logam
Hindari ponsel dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel kita akan menarik benda – benda tersebut. Ponsel kita dapat mengalami cidera fisik / kerusakan.

(Sumber: https://www.facebook.com/kata2hikmah.new/posts/10151345596289355)

Ckckckckckc ternyata hal – hal diatas yang terkadang kita anggap sepele malah justru membhayaka ya. Nah, sekarang kita sudah mengerti kan mana saja tempat yang terlarang bagi ponsel kita. Maka dari itu mulai sekarang kita tentunya harus lebih pandai lagi dalam merawat benda kesayangan kita yang satu ini. Kalo bahasa anak mudanya sih “Tanpamu aqu galau….” , bener juga kan. Soalnya survey membuktikan jutaan orang di dunia ini tidak bs hidup jauh – jauh dari handphone. Mari kita jaga samrtphone kita, dari pada beli lagi kan sayang heheheeh ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar