Selasa, 20 Oktober 2015

PANCAROBA SEGERA HADIR..!!



 


Semangat selasa..!! Siang hari ini saya mulai khawatir dengan cuaca, mendung sudah menyelimuti langit di atas kantor saya tercinta “BPR Restu Mandiri Makmur” anginpun sudah mulai mengombang – ambingkan debu di sekitaran kantor. Teringat cucian yang masih bergelantungan di jemuran, OMG.. sepertinya musim hujan akan segera turun.
Berikut solusi agar tubuh tetap fit di tengah cuaca yang kurang bersahabat :

1. Sempatkan berolahraga secara rutin minimal 3 kali seminggu selam 30 menit.

2. Menjaga kebersihan makanan dan minuman, membersihkan sesudah buang air besar atau menjelang makan serta menjaga kebersihan lingkungan, memberantas lalat, nyamuk, kecoa, semut.

3. Konsumsi makanan bergizi. Daya tahan tubuh yang baik selain butuh makanan yang cukup jumlahnya, juga harus memenuhi semua unsur gizi yang dibutuhkan tubuh yaitu : karbohidrat, lemak,protein,vitamin,dan mineral. Istirahat yang cukup. Tidur 6-8 jam sehari. Kurang istirahat dapat menurunkan daya tahan tubuh kita.

4. Kelola Stress dengan baik. Hanya dengan belajar mengelolanya secara tepat, kita dapat terhindar dari dampak negatif stress seperti sulit tidur, nafsu makan berkurang yang pada akhirnya mempengaruhi daya tahan tubuh kita.

5. Konsumsi minuman sulpemen yang tepat. Sebagian besar dari kita sulit memenuhi kebutuhan gizi harian dengan diet yang seimbang, sehingga suplemen penambah stamina diperlukan terutama di musim pancaroba. Pilih minuman penambah stamina yang benar-benar mengandung vitamin B yang lengkap yang diperlukan untuk menjaga stamina tubuh seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B8 dan B12.. Selain itu, makanan/minuman energi tersebut dalam kemasannya harus mencantumkan kandungan zat, aturan pakai, masa kadaluarsa dan nomor registrasi badan pengawasan obat makanan (BPOM).

6. Bila terjadi keluhan yang serius, segera pergi ke dokter.

7. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari.
Tetap menjaga kesehatan ya.. Jangan sampai kesempatan berhargamu pupus karena lengah menghadapi penyakit. Salam Sehat !
http://www.kucoba.com/2013/03/tips-menjaga-tubuh-tetap-fit-saat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar