Jumat, 09 Oktober 2015

JUMAT SEMANGAT




Hai, udah ketemu Jumat lagi nih. Itu artinya mendekati weekend. Biasanya di hari Sabtu-Minggu banyak yang meluangkan waktu untuk bersama keluarga. Sekedar minum teh, nonton tv, main games atau jalan-jalan. Setelah menjalani rutinitas sehari-hari, Anda memilih untuk tetap di rumah weekend kali ini, mungkin bisa dicoba tips berikut untuk mengembalikan kesegaran wajah pada saat harus kembali beraktivitas. Check this out!
1.     Regenerasi Kulit
Malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk beregenerasi, di mana sel-sel kulit mati berganti dengan sel-sel kulit baru atau yang muda. Agar hasilnya  maksimal, kulit terasa kenyal dan lembut, gunakan sleeping pack atau masker wajah  yang dapat dikenalan semalaman selama Anda  tidur. Caranya: Bersihkan wajah  terlebih dahulu  dengan sabun  pembersih. Oleskan  masker secukupnya hingga merata di seluruh kulit wajah.  Keesokan harinya, cuci dengan air suhu ruang  hingga sisa masker benar-benar hilang dan bersihkan kembali dengan sabun.
2. Serum Wajah
Oleskan serum pada kulit wajah yang mengandung vitamin C, sebelum Anda  beristirahat di siang hari atau biasa disebut power nap. Serum ini mampu mengatasi masalah kulit secara efektif. Mulai dari mengatasi permasalahan kulit kusam, vlek hitam, hingga meredakan peradangan pada kulit. Pilih serum yang memiliki formula dasar air dan vitamin C yang aman digunakan sehari-hari.
Caranya: Oleskan secukupnya pada kulit wajah yang bersih sebelum Anda beristirahat.
3. Eye Mask
Cara tradisional dengan menggunakan irisan mentimun yang dingin di mata bisa menjadi pilihan. Selain menyegarkan mata yang lelah, mentimun mengandung antioksidan yang dapat meremajakan dan membuat kulit halus  sekitar mata.  Untuk perawatan ekstra, Anda bisa  memilih masker mata yang khusus mengandung vitamin E, B3, dan  pro-vitamin B5 untuk memberi  kelembapan maksimal.
Caranya: Bentuknya yang melengkung memang disesuaikan dengan bentuk kantong mata, sehingga memudahkan Anda meletakkannya di bawah mata. Diamkan selama 10 menit sebelum Anda tidur.
4. Face Scrub
Sebelum merias wajah, pastikan kulit wajah dalam keadaan prima. Lakukan scrubbing untuk mengangkat sisa serum yang  menempel sekaligus menghilangkan komedo  yang menyumbat  pori kulit agar kulit dapat bernapas kembali. Gunakan  sabun wajah yang  mengandung scrub. Riasan pun akan mudah menempel dan bertahan dengan baik di kulit.
Caranya: Basuh wajah dengan air terlebih dahulu sebelum menggunakan sabun berbutiran scrub. Lakukan pijatan ringan dan gosok secara halus pada bagian yang terdapat komedo. Bersihkan scrub dengan air.

Sumber tips: http://www.femina.co.id/cantik/beauty.tips/maksimalkan.perawatan.wajah.di.akhir.pekan/002/005/525

Pastikan pilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Coba terlebih dahulu di permukaan tangan untuk meminimalisir reaksi alergi terjadi pada kulit wajah Anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar