Jumat, 09 Oktober 2015

PRODUCT KNOWLEDGE




Halo... apa kabar sahabat Restu? Masih semangat??

PT. BPR Restu Klaten Makmur merupakan lembaga keuangan perbankan yang sangat memperhatikan kualitas sumber daya manusianya. Dapat dilihat dari antusias perusahaan dalam kegiatan pengembangan potensi yang dimiliki masing -masing karyawan.  Baik dari bagian pemasaran sampai dengan bagian operasional. Baik melalui pelatihan-pelatihanter jadwal dengan  PPSDM Restu Group bahkan sampai dengan pendampingan melalui kelas khusus dari pihak perusahaan sendiri kepada karyawan yang sedang dalam proses pembinaan intens. 

Setiap pagi adalah waktu yang tepat untuk berjabat tangan, saling menyapa, dan berbincang bercanda. Menumbuhkan mood yang bagus sebelum memulai pekerjaan. Ada budaya kerja yang selalu kami lakukan, yaitu sharing. Dari semua latar belakang karyawan yang berbeda-beda, maka dianggap sangat perlu adanya waktu untuk sharing, menemukan kesepakatan, menyampaikan informasi terkini, atau hal lain yang sekiranya perlu untuk diketahui oleh karyawandengansegera, inilah salahsatualternatifewaktu yang tepat.

Gagasan pengembangan potensi sumber daya manusia sebuah perusahaan juga bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Misalnya saja, sharing  setiap pagi ini bisa dimanfaatkan dengan cara menentukan tema-tema sharing yang  secara bergilir disampaikan oleh karyawan yang mendapat giliran.  Belajar memang tidak pandang usia dan waktu. Baik yang masih muda atau  yang  sudah masuk generasi lanjut usia tidak ada salahnya tetap berpartisipasi aktif menyampaikan pengetahuan dan menambah pengetahuan.  Tema sharing yang pernah disampaikan adalah tentang pengalaman kerja,  tentang komitmen pribadi untuk menunjang komitmen bersama, One Team One Goal dalam rangka HUT ke 11, kemudian  yang  sekarang berjalan adalah Product Knowledge (pengetahuan tentang produk).

Mengapa perlu? Karena semua karyawan perbankan pada hakikatnya memang secara tersirat memiliki tugas untuk  selling (menjual) sehingga segala pengetahuan tentang produk perbankan perusahaan memang harus dikuasai. Dengan pemahaman dan penguasaan  yang  baik menjadi modal utama penawaran kita akan berhasil.  Orang  akan merasa tertarik, yakin, kemudian mencoba dan menjadi pelanggan sebagai nasabah kita. 

Demikian yang dapat saya sampaikan dalam artikel ini, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Sahabat Restu semua dimanapun berada. Terima kasih, Salam  Restu …….


Oleh : Agustin Retnowati
SekretarisDireksi& HR Contact RTM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar