Senin, 12 Oktober 2015

YUK !!! BRANDING RAME-RAME




Tidak kenal maka tidak sayang. Bukan rahasia lagi, salah satu upaya untuk memajukan perusahaan adalah semakin mengenalkan nama perusahaan kita ke segala lapisan masyarakat. Baik dari ibu rumah tangga sampai dengan para pengusaha. Kalau nama sudah dikenal, senjata marketing macam bagaimanapun dalam mencari nasabah dijamin manjur. Kumpulan berbagai kegiatan komunikasi dengan tujuan pengenalan profil perusahaan beserta produk inilah yang biasa disebut dengan istilah branding.

Branding tidak hanya dilakukan oleh marketing saja tetapi juga semua komponen perusahaan. Branding tidak hanya melalui baleho, pamflet, brosur, dan reklame tetapi juga bisa dilakukan melalui sosial media, melalui siaran radio maupun televisi, door to door atau sosialisasi langsung ke kelompok-kelompok sampai dengan pencetakan nama dan logo perusahaan di beberapa barang yang dapat dibagikan (souvenir). 

Hari ini, Senin 12 Oktober 2015, hari yang sangat cerah untuk meluangkan waktu menyambung tali silahturahmi. Ada Mbak Erna dan Mbak Yati yang on air di radio Salma pada pukul 10.00 WIB dan Saya juga Mbak Febby yang berkunjung ke tetangga sekitar perusahaan untuk suatu kepentingan khusus. Kepentingan kami adalah untuk melengkapi syarat perpanjangan Izin Gangguan Perusahaan yang akan habis masa berlakunya.
Beberapa senjata sudah Saya siapkan, ada mug cantik, brosur, juga tas berlogo PT. BPR Restu Klaten Makmur. Pintu demi pintu kami ketuk. Senyum salam sapa serta keramahan yang hangat harus dimunculkan secara lahir batin agar mengena di hati masyarakat. Mengenal tetangga sekitar dan berbincang langsung merupakan kesempatan baik dalam beramah tamah. Semoga dengan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat Klaten dapat memberikan kontribusi bermanfaat dan dapat terus berkembang.




Jaya terus BPR kebanggaan kita bersama, BPR Restu Klaten Makmur, solusi keuangan Anda.

Oleh : Agustin Retnowati
Sekretaris Direksi & HR Contact RTM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar