Kamis, 01 Oktober 2015

Be nice, please




Welcome October, be nice please....
Mungkin kita seringkali membaca quote ini di beberapa akun media sosial setiap kali awal bulan. Memang sekilas tidak ada yang salah, tapi bukankah ini agak janggal? Oktober dan bulan-bulan yang lain bukanlah benda yang bisa kita atur sesuai keinginan kita. Kita minta untuk dia tetap baik-baik saja buat kita. Bukankah justru kita yang harus menyesuaikan diri terhadap keadaan apapun?



Coba kita renungkan, sebenarnya apa yang ada di pikiran kita sedikit banyak terpengaruh dari sugesti diri kita sendiri, lho. Pagi hari kita berpikiran bahwa “Aaah, males hari ini pasti bakalan sibuk, capek, suntuk....”. Tanpa kita sadari, mindset inilah yang terkonsep dalam pikiran kita, yang malah cenderung memengaruhi situasi emosi kita sepanjang hari. Jadi, tetaplah selalu berpikiran positif dan kepala dingin karena hal itu memiliki efek yang kuat bagi diri kita, orang lain dan lingkungan sekitar kita. Mumpung masih awal bulan nih, pastinya nggak mau kan sepanjang bulan kita akan suntuk, males, capek, suntuk?
                Yuk, selalu tebarkan aura positif ke lingkungan sekitar kita. Dunia ini terlalu indah untuk dilewatkan dengan wajah cemberut. Let’s be nice.

Pramita D. Ariyani
--PT. BPR Artha Mukti Santosa--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar