Kunci sukses sebuah perusahaan
tidak hanya ditentukan oleh seorang saja. Bukan hanya melalui pimpinan itu
sendiri maupun karyawan seorang. Semua itu tentunya saling berkesinambungan.
Yang paling penting diantara semuanya adalah masalah komunikasi. Komunikai dua
arah sangat menentukan suksesnya perjalanan karir perusahaan. Ketika semua yang
tergabung dalam suatu perusahaan bisa berkomunikasi dengan baik, maka apa yang
kita maksudkan bisa terlaksana dan menghasilkan sesuatu yang maksimal.
Contoh kecilnya adalah
komunikasi antara sesama rekan kerja. Kita harus bisa menjaga komunikasi yang
baik antar rekan kerja agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik. Apabila
terjadi kesalahan komunikasi, maka akan memperburuk keadaan, pekerja serta
hubungan sesama rekan kerja akan terganggu. Jadi apabila kita menjalin
komunikasi, usahakan kita bisa membangun komunikasi yang baik antar teman,
begitu juga sebaliknya. Apabila kita diajak berkomunikasi dengan rekan kerja,
sebisa mugkin kita harus menanggapi dengan baik agar tidak terjadi kesalah
pahaman. Mengobrol adalah hal yang paling mudah dilakukan dalam berkomuikasi
sehari – hari. Mengtobrol itu bisa mengasyikkan loh, apalagi kalau kita sudah
becanda seru sama rekan kerja, dijamin suasana pasti tambah menyenangkan. Mari
kita jaga hubungan baik dengan rekan kerja dengan cara komunikasi yang baik.
_Anasthasya Putri – Restu Klepu
Makmur_
Tidak ada komentar:
Posting Komentar