Sudah menjadi rahasia umum
bahwa Indonesia merupakan negara yang terkenal akan orang – orangnya yang
ramah. Tersenyum bagi orang Indonesia sudah seperti hal yang lumrah acap kali
bersua dengan orang lain, sekalipun itu orang asing. Tanpa memandang ras, suku,
maupun agama, orang Indonesia mudah dalam melempar senyum. Budaya murah senyum
ini sudah menjadi bagian yang tak terabaikan dari divisi RKM setiap harinya.
Tanpa perlu instruksi, setiap karyawan memberikan senyum yang lebar kepada setiap
nasabah yang bertandang ke kantor.
Memberikan senyuman dan juga sapaan kepada nasabah dapat berdampak
positif bagi kedua belah pihak. Nasabah merasa disambut dengan baik dan
tentunya merasa nyaman ketika disapa dan mendapat senyuman dari karyawan. Di sisi lain, perusahaan juga diuntungkan
dari budaya Senyum, Salam, dan Sapa atau yang biasa disebut dengan 3S ini
berupa citra yang positif dari nasabah. Dengan menerapkan 3S ini, nasabah akan
merasa kan pelayanan yang begitu memuaskan sehigga kedepannya nasabah akan
selalu menjalin hubungan yang baik dan tidak merugikan satu sama lain. Mari
berbagi kebahagian lewat senyum manis.
Anasthasya Putri
Jurnalis Website Contact - PT BPR Restu Klepu Makmur
ha.... kok gambarnya gak keliatan ye hihihi
BalasHapusmohon maaf mba, sudah kami perbaiki. mohon maaf atas ketidak nyamanannya...
BalasHapus