Senin, 11 Desember 2017

WORKSHOP MENINGKATKAN KECERDASAN BERHITUNG - Edisi 11 Desember 2017

"Workshop Meningkatkan Kecerdasan Berhitung"
Oleh :
Constantinus
(Ilmuwan Psikologi, Praktisi Psikologi Industri)


PPSDM Mengadakan Workshop Meningkatkan Kecerdasan Berhitung
Keterangan :
Workshop tentang meningkatkan kecerdasan berhitung yang
diadakan oleh CV LPK PPSDM Restu Group
8 Desember 2017
CV LPK PPSDM Restu Group (PPSDM) kembali mengadakan workshop tentang meningkatkan kecerdasan berhitung bagi para karyawan dan karyawati BPR Restu Group. Constantinus selaku pemimpin workshop menyampaikan kepada para peserta tentang perlunya para karyawan dan karyawati BPR Restu Group meningkatkan kecerdasan dalam berhitung. "Budaya perusahaan BPR Restu Group secara jelas mengatakan bahwa sumberdaya manusia harus cerdas dalam bekerja dan beraktivitas. Artinya, perusahaan memang menuntut bahwa karyawan dan karyawati harus cerdas, bukan sekedar tekun, bukan sekedar ulet, karena kata yang dipilih adalah cerdas," kata Constantinus.
Lebih lanjut Constantinus juga menjelaskan bahwa kecerdasan berhitung sangat penting dikuasai karyawan dan karyawati karena BPR Restu adalah perusahaan di bidang perbankan. "Bekerja di bank itu memang harus cerdas berhitung. Kalau tidak cerdas dalam hal menggambar atau dalam hal musik, tidak masalah kalau bekerja di bank. Tetapi bekerja di bank, misalnya di Bank Perkreditan Rakyat Restu Group, memang harus cerdas dalam berhitung," tambah Constantinus.


Peserta sepanjang workshop diajak mengerjakan berbagai tipe soal berhitung dengan cara yang cepat dan mudah, sehingga membuat peserta merasa senang dan rasa percaya dirinya meningkat. Dengan merasa senang, maka peserta akan berkali-kali mengerjakan soal-soal berhitung di rumah atas inisiatif sendiri, menggunakan buku yang sudah dibagikan di saat workshop.


"Witing isa jalaran saka kulina," kata Constantinus. "Artinya, karena terbiasa mengerjakan soal-soal berhitung, maka akan jadi mahir. Dan itu semua dasarnya adalah rasa senang, karena berhitung itu mudah dan keren".


----- oOo -----
Penulis: 
Constantinus




Penulis adalah ilmuwan psikologi,
kandidat psikolog industri & organisasi,
praktisi manajemen sumberdaya manusia,
komisaris BPR Restu Group,
dan anggota Keluarga Sabuk Hitam INKADO Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar