Sabtu, 16 Desember 2017

Literasi Keuangan dan Tips Memasuki Dunia Kerja Bersama PT BPR Restu Klepu Makmur




Seluruh Siswa-siswi SMK Theresiana sangat antusias mengikuti literasi keuangan 
dan Tips Memasuki Dunia Kerja di Ruangan Teater


SMK Theresiana Semarang (14/12),  yang beralamat di Jl. GajahMada 91 Semarang.   Ada yang nampak  berbeda di pagi itu.  Semua siswa dan siswi kelas 3 sudah berkumpul dengan suka ria di ruangan Teater SMK Theresiana.  Pagi itu, SMK Theresiana kedatangan tamu dari PT BPR Restu Klepu Makmur guna melakukan Literasi Keuangan dan membagi Tips memasuki Dunia Kerja.
Dua ratus siswa dan siswi SMK Theresiana  memadati ruangan Teater dan penuh antusias mengikuti  acara literasi tersebut.  Selain memaparkan materi keuangan, acara tersebut juga  membahas Tips memasuki dunia kerja.


Happy Hapsari, S.H., CPHCM sedang memberikan 
bingkisan kepada salah satu siswi SMK Theresiana

“Anda  sangat beruntung, bisa hadir di forum ini.  Dimana anda akan mengetahui  betapa pentingnya arti sebuah persiapan untuk memasuki dunia kerja, yang belum tentu teman-teman seangkatan anda di SMK lain mendapatkan hal  yang sama seperti hari ini” ungkap Happy Hapsari, S.H., CPHCM (Praktisi HR di BPR Restu Group).  Memang betul dalam kenyataannya, siswa & siswi SMK yang lulus sekolah belum tentu siap bekerja  secara mental dan kepribadian.  Oleh sebab itu, maka  PT BPR Restu Klepu Makmur  bekerja sama dengan PPSDM Restu Group mengadakan pelatihan ini.

Dalam acara tersebut juga dibahas secara mendalam terkait surat lamaran kerja, cv, dan wawancara kerja.  “Surat lamaran kerja adalah langkah awal anda yang bisa menentukan apakah anda akan diterima atau gagal saat melamar kerja”  ungkap Franes Pradusuara, S.Pt., M.Si., M.M., CPHCM (Praktisi HR di BPR Restu Group) dalam sela-sela pemaparan materinya.

Maria Christina R. T. L  selaku Project Coordinator Empowering Tegalsari  (program Eqwip-Hubs Semarang),  yang  ikut hadir membantu acara tersebut mengungkapkan  bahwa  kegiatan ini akan terus diadakan secara berkesinambungan melihat   antusias dan manfaat yang didapatkan oleh peserta.

Hal senada juga disampaikan oleh Darusalam, S.E., M.M selaku Direktur Utama PT BPR Restu Klepu Makmur yang ditemui dalam sela-sela rapat pembentukan panitia temu karyawan BPR Restu Group ke 27, bahwa "Literasi keuangan dan tips memasuki dunia kerja ini sangat penting dilakukan dan  merupakan bentuk kepedulian PT BPR Restu Klepu Makmur terhadap dunia pendidikan saat ini, khususnya untuk anak-anak generasi sekarang"
 
Dengan pemaparan materi yang fun, to the point dan “Gen Z” banget, acara hari itu bisa berjalan dengan sangat lancar dan memuaskan.

Penulis:
Tim Kreatif Warta HR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar