Selasa, 17 Maret 2015

Tips Mengirim Lamaran Kerja Melalui E-mail

Pojok CS-KS
Cerita Santai, Karir, dan Seleksi " bersama Kang Franes



Sore tadi saya memilih-milih lamaran yang saya terima melalui email, disana banyak saya temui lamaran yang tidak jelas posisinya, tidak jelas siapa pengirimnya, dan tidak cukup lengkap berkas yang kami terima.

Atas kejadian tersebut, dibawah ini saya tuliskan Tips Mengirim Surat lamaran Kerja Melalui E-mail, semoga dapat bermanfaat untuk temen-teman yang masih mencari kerja, atau hanya untuk menambah informasi saja.


  1. Cermati lowongan pekerjaan yang tersedia (terutama posisi loker, persyaratan, batas maksimal penutupan lamaran)
  2. Siapkan berkas kelengkapan lamaran dalam bentuk soft copy
  3. Pastikan e-mail anda masih aktif dan profesional
  4. Tuliskan surat lamaran dalam badan e-mail
  5. Tuliskan Judul/Subject dengan Posisi lamaran yang kita tuju disertai nama lengkap
  6. Upload semua lampiran yang diperlukan (disesuaikan syarat lamaran)
  7. Masukan alamat e-mail perusahaan tertuju dan di cc kan ke alamat anda sebagai pengirim lamaran
  8. Pastikan semua berkas persyaratan lengkap  dan  alamat e-mail tertuju benar
  9. Yang tidak kalah penting adalah, PASTIKAN KONEKSI internet anda berjalan lancar
  10. Setelah dipastikan siap, lalu kemudian tekan "KIRIM''


Demikian tips singkat mengirim lamaran kerja melalui e-mail, semoga bermanfaat.


-----oOo-----


Penulis: 
Franes Pradusuara, S.Pt., M.Si


Kang Franes memulai karirnya sebagai Praktisi Human Resources sejak 2011. 
Anggota  Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar