Jumat, 13 Maret 2015

Pentingnya Sebuah Catatan !!!

Obras (Obrolan Santai) bersama Linda
Serba-Serbi "Hubungan Industrial"



Pentingnya Sebuah "Catatan" !!!

Seberapa kuat ingatan Anda untuk menampung semua kejadian dalam hidup Anda??
Semua hal yang telah terjadi dalam kehidupan kita masing-masing pasti mempunyai kenangan tersendiri, mulai dari kenangan terindah, kenangan yang tidak begitu terkesan bahkan kenangan pahit sekalipun. Apapun bentuk kenangan tersebut, itu semua tersimpan dalam ingatan Anda. Semua ingatan itu bisa saja menghilang, karena ada terlalu banyak hal yang terjadi dalam hidup kita.
Itu hanya sebagian kecil penggunaan memori kita. Bayangkan saja, bagaimana jika ada hal lain di luar kehidupan pribadi kita. Misalnya, terkait dengan pelajaran dan pekerjaan. Di mulai dari bangku sekolah, apa yang kita hafalkan hingga sekarang pasti bermula dari sebuah "catatan". Hingga dalam pekerjaan pun kita masih menggunakan "catatan" dalam bentuk apapun itu. Mungkin, jika dalam pekerjaan saat ini kita bisa membuat "catatan" tersebut dalam format soft copy atau hard copy. Semua format tersebut memiliki manfaat yang sama. 
"Catatan" bisa dikatakan sebagai hal yang bersifat administratif karena bisa menjadi kumpulan arsip dan dokumentasi. Bisa digunakan untuk ditarik kebelakang ataupun rencana ke depannya. 
Memang terkadang, semua hal itu membosankan tetapi sangat bermanfaat. 

 
  
-----oOo-----


Penulis : 
Linda Tetelepta, S.A.P


Alumni Universitas Diponegoro 
Anggota APIO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar