Jumat, 16 Maret 2018

WAWANCARA TIM PENGAWAS KREDIT INSPIRASIONAL


Kali ini, Warta HR (WH)  akan mengajak kita semua untuk mengenal lebih dekat karyawan inspirasional / teladan periode Januari - Desember 2017 kategori Beliau adalah Tim Pengawas Kredit Inspirasional / Teladan dari AMS (BPR Artha Mukti Santosa) yang diwakili oleh Ibu Gita Mega Ferita.


Keterangan :

WH : Warta HR
GMF : Gita Mega Ferita

WH : Selamat pagi, Ibu. Selamat ya, atas prestasi yang diraih yaitu sebagai Tim Pengawas Kredit Inspirasional / Teladan periode Januari - Desember 2017.

GMF : Terima kasih. 

WH : Sudah sejak tanggal berapa Ibu bekerja di perusahaan ini ?

GMF : Saya mulai bekerja di PT BPR Artha Mukti Santosa sejak 23 April 2010.

WH : Bisa diceritakan jabatan apa saja yang pernah dijalani di perusahaan ini, dan masing-masing untuk berapa lama ?

GMF : Jabatan Saya pertama yaitu sebagai CS Kredit, dari 23 April 2010 hingga November 2010 selama kurang lebih 7 bulan, kemudian dari November 2010 hingga 14 April 2013 selama kurang lebih 2 tahun 5 bulan sebagai Wasdit. Sejak 15 April 2013 hingga sekarang sebagai Koordinator Wasdit.

WH : Sebenarnya, apa yang mendorong Ibu & tim untuk dapat mencapai kesuksesan ini ?

GMF : Kami ingin mengukir prestasi Tim dengan kinerja kami, hasil kerja dan karya kami, sehingga kami dapat merasakan berkat dan kebanggaan berada dalam satu Tim kecil ini, dan pastinya akan membanggakan Tim besar kami, BPR Artha Mukti Santosa. Kami satukan Visi & Misi dalam Tim Kerja. Selalu berproses untuk menjaga kesolidan, kejujuran, saling kontrol, terbuka akan kritik & saran, dan berkomitmen meningkatkan kinerja tim.

WH : Menurut Ibu dan Tim, apa motivasi kalian untuk dapat mencapai kesuksesan ini ?

GMF : Kami akan selalu berusaha memberikan kontribusi kinerja yang terbaik dari seluruh kemampuan yang ada di dalam Tim, untuk kemajuan bersama dalam BPR Artha Mukti Santosa, yang hasilnya di antaranya akan meningkatkan kesejahteraan dan kebanggaan bagi kami. Kami juga akan selalu berproses meningkatkan kemampuan kami itu.

WH : Menurut Ibu dan Tim, apa peran penting Visi, Misi, dan Budaya Perusahaan bagi kesuksesan Ibu dan Tim ini ?

GMF : Bagi kami, dengan adanya Visi dan Misi, maka kami menjadi fokus akan tujuan bersama dan tahu cara ataupun strategi yang harus kami lakukan untuk mencapai tujuan bersama kami. Dengan adanya nilai-nilai Budaya Perusahaan, maka kami berproses membangun identitas diri Tim dan memahami bagaimana kami harus berperilaku. Ketiga hal tersebut menjadikan kami konsisten dan mengantarkan kami dalam kesuksesan yang berulang ini, terkhusus untuk kinerja Tahun 2015 dan kinerja Tahun 2017.

WH : Apa pesan dari tim (yang diwakili Ibu) untuk karyawan lain di perusahaan ini?

GMF : Pesan kami, mari kita fokus pada tujuan bersama, bekerja-berkarya sepenuh hati, dan selalu menjaga kesolidan Tim. Karena, tidak ada super hero dalam suatu perusahaan apa pun, melainkan yang ada adalah super tim dan salah satu slogan favorit Kami adalah, "Tak satupun dari Kita yang mampu menyamai cerdasnya Kita saat bersatu".




Gambar 1. Tim Pengawas Kredit Inspirasional
PT BPR Artha Mukti Santosa
(Dari kiri Mirza Agastya Samkusumo, Iswatun Fitriyani, Widya Ayu Sapitri, Gita Mega Ferita, Alexander Aprihandono Wahyu TP)


Demikianlah wawancara WH dengan Ibu Gita Mega Ferita yang mewakili Tim Pengawas Kredit Inspirasional / Teladan periode Januari - Desember 2017. Semoga bermanfaat untuk lebih menyemangati kita semua untuk selalu menjadi lebih baik.

-----oOo-----
Reporter : Constantinus dan Linda Tetelepta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar