Minggu, 18 Maret 2018

TIM CERDAS CERMAT BUDAYA PERUSAHAAN - JUARA III


Kali ini, Warta HR (WH) dan NEST4HR akan mengajak kita semua untuk mengenal lebih dekat dengan Tim Cerdas Cermat Temu Karyawan 2018 dengan predikat Juara III Cerdas Cermat Budaya Perusahaan. Rini Nur Kusumaningrum adalah Ketua Tim Cerdas Cermat dari PT. BPR Artha Mukti Santosa.

Keterangan :
WH : Warta HR
RNK : Rini Nur Kusumaningrum


WH : Selamat pagi, Ibu. Selamat ya, atas prestasi yang diraih yaitu sebagai Juara III Tim Cerdas Cermat Budaya Perusahaan Temu Karyawan 2018.

RNK : Terima kasih. 

WH : Sudah sejak tanggal berapa Ibu & Tim bekerja di perusahaan ini ?

RNK : Rini Nur Kusumaningrum sejak 26 Maret 2015, Siti Fatimah dari 14 Agustus 2017,Andy Rustanto sejak 02 Juni 2017, Adi Yoga Prihatno dari 26 April 2016,  Ayu Sri Prasetyowati sejak 22 Januari 2018.

WH : Bisa diceritakan, persiapan apa saja yang dilakukan untuk menghadapi Cerdas Cermat Budaya Perusahaan di Temu Karyawan 2018 ini ?

RNK : Untuk persiapan yang kami lakukan adalah mempelajari & belajar latihan soal tentang Materi Budaya Perusahaan (dari Warta HR) serta beberapa materi lain yang didapatkan dari Pelatihan PPSDM.

WH : Kesuksesan ini tentu ada kuncinya. Menurut Ibu & Tim, apa saja yang menjadi kunci sukses Ibu & Tim ?

RNK : Kunci sukses kami adalah adanya kerjasama antar tim, baik sebelum & saat lomba dilaksanakan.

WH : Sebenarnya, apa yang menjadi motivasi Ibu & Tim untuk dapat mencapai predikat sebagai Juara ini ?

RNK : Kami termotivasi untuk memperoleh juara karena dari divisi kami sendiri selama ini selalu masuk 3 besar sehingga kami berusaha untuk mempertahankannya. Dengan ini juga kami ingin membuktikan bahwa divisi kami adalah divisi yang memiliki potensi.

WH : Menurut Ibu & Tim, apa peran penting Visi, Misi, dan Budaya Perusahaan yang sekaligus menjadi tema dalam Temu Karyawan 2018 ini ?

RNK : Visi, Misi, & Budaya Perusahaan merupakan pedoman bagi SDM perusahaan yang ada dalam bertindak. Dengan adanya Visi, Misi, & Budaya Perusahaan tersebut membuat SDM di perusahaan mempunyai satu tujuan sama yang terarah.

WH : Apa pesan Ibu & Tim kepada Tim lain yang pada kesempatan kali ini belum mendapatkan predikat sebagai Juara Cerdas Cermat Temu Karyawan 2018?

RNK : Selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik, karena “tiada proses yang akan mengkhianati hasil”. Keberhasilan akan datang bagi mereka yang tak pernah berhenti berusaha.

WH : Terima kasih atas waktu yang Ibu & Tim berikan. Sukses selalu untuk Ibu & Tim. 


Gambar 1. Juara III Tim Cerdas Cermat Budaya Perusahaan
PT BPR Artha Mukti Santosa
(Dari kiri Adi Yoga Prihatno, Ayu Sri Prasetyowati, Rini Nur Kusumaningrum, Siti Fatimah, Andy Rustanto)

Demikianlah wawancara WH dengan Ibu & Tim yang mendapatkan predikat Juara III Tim Cerdas Cermat Budaya Perusahaan – Temu Karyawan 2018. Semoga bermanfaat untuk lebih menyemangati kita semua untuk selalu menjadi lebih baik.

-----oOo-----
Reporter : Constantinus dan Linda Tetelepta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar