Selasa, 20 Maret 2018

TIM CERDAS CERMAT BUDAYA PERUSAHAAN - JUARA I



Kali ini, Warta HR (WH) dan NEST4HR akan mengajak kita semua untuk mengenal lebih dekat dengan Tim Cerdas Cermat Temu Karyawan 2018 dengan predikat Juara I Cerdas Cermat Budaya Perusahaan. Indah Purwasih adalah Ketua Tim Cerdas Cermat dari PT. BPR Restu Klepu Makmur.


Keterangan :
WH : Warta HR
IDH : Indah Purwasih

WH : Selamat pagi, Ibu. Selamat ya, atas prestasi yang diraih yaitu sebagai Juara I Tim Cerdas Cermat Budaya Perusahaan Temu Karyawan 2018.

IPH : Terima kasih. 

WH : Sudah sejak tanggal berapa Ibu & Tim bekerja di perusahaan ini ?

NS : 
• Indah Purwasih 28/8/2017 di RKM, sebelumnya telah bekerja di RMM sejak 29/6/2015
• Fitria Restu Pamuji 27/9/2010
• Toto Iswahyudi 02/03/2006
• Wahyu Rischa Putri T.D 05/1/2015
• Alifian Nur Aditya 24/8/2015

WH : Bisa diceritakan, persiapan apa saja yang dilakukan untuk menghadapi Cerdas Cermat Budaya Perusahaan di Temu Karyawan 2018 ini ?

IPH :
1.Kami membaca http://wartahr.blogspot.co.id/ , http://restubpr.com/ , http://nest4hr.blogspot.co.id setiap hari, selain itu kami juga membaca pengetahuan seputar manajemen. 

2. Kami melakukan pertemuan rutin 1 kali seminggu sejak diumumkannya lomba cerdas cermat dan membentuk grup di-WA yang beranggotakan 5 orang anggota tim LCC, 2 orang pendamping dan direktur utama, dengan tujuan saling mengingatkan untuk belajar dan bertukar informasi. Dalam hal ini Bpk Darusalam S.E, M.M (Dirut) menunjuk 2 orang manajer yaitu Umi  Handayani & Widananto Arif Prabowo sebagai pendamping kami untuk melakukan persiapan. Kami melakukan simulasi LCC antar  anggota tim LCC dan kuis di setiap pertemuan kami.  

3. Diakhir pertemuan rutin kami Bpk Darusalam S.E, M.M memberikan pengarahan kami tentang hal-hal non teknis (persiapan mental) seperti bagaimana mengatasi grogi saat lomba berlangsung, bagaimana tetap fokus dan tips-tips lainnya.


WH : Kesuksesan ini tentu ada kuncinya. Menurut  Ibu dan Tim, apa saja yang menjadi kunci sukses Ibu & Tim ?

IPH : Menurut kami kesuksesan ini tentu datang dari Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya tentu kami sebagai tim berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti arahan dan petunjuk dari pimpinan untuk pembagian tugas setiap anggota tim dan yang terpenting adalah menjaga kekompakan dan kesolidan tim. Dengan rinciannya sebagai berikut ini :
Menurut kami kunci kesuksesan yang telah kami sepakati bersama adalah:
• Persiapan (belajar)
• Latihan
• Doa
• Restu teman-teman di kantor, orang tua, suami/istri dan anak-anak

WH : Sebenarnya, apa yang menjadi motivasi Ibu & Tim untuk dapat mencapai predikat sebagai Juara ini ?

IPH : Kami ingin menunjukkan hal terbaik yang bisa kami berikan sehingga mampu membanggakan divisi RKM dan juga membanggakan pribadi.

WH : Menurut Ibu dan Tim, apa peran penting Visi, Misi, dan Budaya Perusahaan yang sekaligus menjadi tema dalam Temu Karyawan 2018 ini ?

IPH : Peran penting Visi, Misi, dan Budaya Perusahaan adalah sebagai landasan kita dalam bekerja sehari-hari, bagaimana bersikap dan berperilaku .

WH : Apa pesan Ibu dan Tim kepada Tim lain yang pada kesempatan kali ini belum mendapatkan predikat sebagai Juara Cerdas Cermat Temu Karyawan 2018?

IPH : Lakukanlah persiapan yang matang seperti yang telah kami lakukan.

WH : Terima kasih atas waktu yang Ibu & Tim berikan. Sukses selalu untuk Ibu & Tim. 





Gambar 1. Juara I Tim Cerdas Cermat Budaya Perusahaan
PT BPR Restu Klepu Makmur
(Dari kiri :Toto Iswahyudi, Indah Purwasih, Wahyu Rischa Putri Tungga Dewi, Fitri Restu Pamuji, Alifian Nur Aditya)



Gambar 1. Juara I Tim Cerdas Cermat Budaya Perusahaan
PT BPR Restu Klepu Makmur
(Dari kiri : Toto Iswahyudi, Umi Handayani, Indah Purwasih, Alifian Nur Aditya, Wahyu Rischa Putri Tungga Dewi, Fitria Restu Pamuji, Widananto Arif Prabowo)

Demikianlah wawancara WH dengan Ibu & Tim yang mendapatkan predikat Juara I Tim Cerdas Cermat Budaya Perusahaan – Temu Karyawan 2018. Semoga bermanfaat untuk lebih menyemangati kita semua untuk selalu menjadi lebih baik.

-----oOo-----
Reporter : Constantinus dan Linda Tetelepta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar