Jumat, 09 Maret 2018

WAWANCARA KARYAWAN INSPIRASIONAL - Bapak Agustinus Subroto



Kali ini, Warta HR (WH) dan NEST4HR  akan mengajak kita semua untuk mengenal lebih dekat karyawan inspirasional / teladan periode Januari - Desember 2017 kategori Beliau adalah Manajer Inspirasional / Teladan dari RAM (BPR Restu Artha Makmur) yaitu Bapak Agustinus Subroto.

Keterangan :
WH : Warta HR
SBR : Agustinus Subroto

WH : Selamat pagi, Bapak. Selamat ya, atas prestasi yang diraih yaitu sebagai Manajer Inspirasional / Teladan periode Januari - Desember 2017.

SBR : Terima kasih. 

WH : Sudah sejak tanggal berapa Bapak bekerja di perusahaan ini ?

SBR : Saya bergabung di RAM sejak 19 Mei 2004.

WH : Bisa diceritakan jabatan apa saja yang pernah dijalani di perusahaan ini, dan masing-masing untuk berapa lama ?

SBR : Yang pertama tahun 2004-2005 sebagai AO, yang kedua 2005-2006 sebagai SPV Marketing, yang ketiga 2006-2009 sebagai Surveyor, yang keempat 2009-2011 sebagai Kepala Kantor Kas Purianjasmoro, yang terakhir 2011 sd sekarang sebagai Manajer Marketing.

WH : Kesuksesan ini tentu ada kuncinya. Menurut Bapak, apa saja yang menjadi kunci sukses Bapak ?

SBR : Sebenarnya banyak kekurangan dan kelemahan saya yang masih harus lebih belajar banyak. Yang penting bekerja diawali dengan niat yang baik, mempunyai tujuan dan tidak cepat puas. Harus banyak belajar dari orang-orang yang sukses, disiplin, tanggung, gigih, mandiri , rendah hati dan tentunya harus banyak berdoa dan suporrt dari keluarga, pimpinan, dan teman-teman bekerja.

WH : Sebenarnya, apa yang mendorong Bapak untuk dapat mencapai kesuksesan ini ?

SBR : Yang jelas bukan keterpaksaan. Tapi niat yang tulus untuk lebih baik dan lebih baik lagi. Mempunyai rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan dan pimpinan.

WH : Menurut Bapak, apa peran penting Visi, Misi, dan Budaya Perusahaan bagi kesuksesan Bapak ini ?

SBR : Visi, Misi dan Budaya Perusahaan sangat berperan terutama di kehidupan sehari-hari maupun di perusahan yaitu memberikan inspirasi dan nyawa dalam bekerja, dan kebanggan tersendiri yang menjadi bagian dari Restu Group yang harus lebih berperan lagi memberikan kontribusi yang positif buat perusahaaan.

WH : Apa pesan Bapak kepada karyawan lain di perusahaan ini ?

SBR : Harapan untuk teman-teman tentunya mendapat predikat inspirasional tidaklah berpuas diri, tetapi harus berperan jauh lebih baik dari yang kemarin, dan siapapun berhak untuk menjadi seorang yang menjadikan inspirasi bagi teman, pekerjaan dan tentunya integritas, kompetensi dan produktivitas yang lebih baik

WH : Terima kasih atas waktu yang Bapak berikan. Sukses selalu untuk Bapak. 


Gambar 1. Bapak Agustinus Subroto
Manajer Marketing PT BPR Restu Artha Makmur
Manajer Inspirasional / Teladan Periode Januari - Desember 2017


Gambar 2. Bapak Agustinus Subroto beserta keluarga
(Istri Laurentia Tanti Rismayuni, Anak Filipus Brian Yoga Bramantyo)


Gambar 3. Bapak Agustinus Subroto beserta tim kerja
PT BPR Restu Artha Makmur
(Dari kiri Sunoto, Saefudin Zuhri, Agustinus Subroto)

Demikianlah wawancara WH dengan Bapak Agustinus Subroto yang mendapatkan predikat Manajer Inspirasional / Teladan periode Januari - Desember 2017. Semoga bermanfaat untuk lebih menyemangati kita semua untuk selalu menjadi lebih baik.

-----oOo-----
Reporter : Constantinus dan Linda Tetelepta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar