Senin, 12 Maret 2018

WAWANCARA TIM MARKETING INSPIRASIONAL



Kali ini, Warta HR (WH) dan NEST4HR  akan mengajak kita semua untuk mengenal lebih dekat karyawan inspirasional / teladan periode Januari - Desember 2017 kategori Beliau adalah Tim Marketing Inspirasional / Teladan dari RKM (BPR Restu Klepu Makmur) yang diwakili oleh Bapak St. Ari Purdiantoro.


Keterangan :
WH : Warta HR
ARP : St. Ari Purdiantoro

WH : Selamat pagi, Bapak. Selamat ya, atas prestasi yang diraih yaitu sebagai Tim Marketing Inspirasional / Teladan periode Januari - Desember 2017.

ARP : Terima kasih. 

WH : Sudah sejak tanggal berapa Bapak bekerja di perusahaan ini ?

ARP : Waduh sudah lama sekali mbak heheee...sejak 01 Januari 2000, saya termasuk karyawan generasi jadul, sudah 18 tahun mbak.

WH : Bisa diceritakan jabatan apa saja yang pernah dijalani di perusahaan ini, dan masing-masing untuk berapa lama ?

ARP : Awal bergabung saya sebagai AO mbak, tapi sempat juga karena faktor kesehatan/fisik saya dinas di dalam sebagai admin kredit selama kurang lebih 6 bulan setelah itu ke lapangan lagi jd AO. Kemudian pernah juga alih tugas jadi Surveyor kalau tidak salah selama 6 bulan juga saya lupa waktu persisnya dan yamg terakhir ya sebagai SPV Marketing ini yang terlama sampai sekarang ini, awet ya mbak heheee....

WH : Kesuksesan ini tentu ada kuncinya. Menurut Bapak, apa saja yang menjadi kunci sukses Bapak ?

ARP : Apa ya mbak...kayaknya biasa-biasa saja sich mbak yang saya lakukan selama ini , Tapi pastinya saya selalu berserah diri/pasrah kepada yang Maha Kuasa, berdoa sebelum berangkat kerja, sabar telaten, mau belajar dari kesalahan dan kekurangan segala sesuatu yang terkait dengan pekerjaan saya, menghargai orang lain, semangat dan selalu optimis, oh iya mbak jangan lupa jujur dan rendah hati serta ikhlas dan tanggung jawab dalam segala hal, saya kira itu mbak moga benar njih...

WH : Sebenarnya, apa yang mendorong Bapak untuk dapat mencapai kesuksesan ini ?

ARP : Tanggung jawab kepada perusahaan dan kebahagiaan/kesejahteraan keluarga saya mbak.

WH : Menurut Bapak, apa peran penting Visi, Misi, dan Budaya Perusahaan bagi kesuksesan Bapak ini ?

ARP : Ya sebagai pijakan/arahan bagaimana saya harus bekerja menunaikan tanggung jawab sebagai seorang karyawan agar mampu memberikan yang terbaik bagi perusahaan, kan itu mbak yang diharapkan perusahaan (pengusaha) juga sekaligus sebagai rambu-rambu dalam melakukan segala sesuatu terkait tugas-tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada saya.

WH : Apa pesan Bapak kepada karyawan lain di perusahaan ini ?

ARP : Cintailah pekerjaanmu saat ini...kalo memang yakin dan percaya perusahaan ini sebagai sandaran hidup/mencari nafkah untuk kita (keluarga)...ya berikanlah yang terbaik untuknya (perusahaan ini/RKM/Restu Group) Puji Tuhan Syukur Alhamdulillah perusahaan juga akan memberikan yang terbaik pula untuk kita..
Saya kira itu mbak yang paling penting bagi saya moga saja bisa diterima sedulur-sedulur semua.

WH : Apa kunci sukses Bapak & tim ?

ARP :  Kunci suksesnya ya 'rendah hati' dan 'kompak'.

WH : Apa motivasi Bapak & tim ?

ARP : Motivasinya demi kemajuan perusahaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

WH : Apa pesan dari tim (yang diwakili Bapak) untuk karyawan lain di perusahaan ini ?

ARP : Pesan saya...berikanlah yang terbaik dari yang kau miliki untuk perusahaan karena perusahaan juga akan MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK KITA.

WH : Terima kasih  atas waktu yang Bapak berikan. Sukses selalu untuk Bapak. 

ARP : Sama-sama Mbak. Matursuwun.



Gambar 1Tim Marketing Inspirasional
PT BPR Restu Klepu Makmur
(Dari kiri Sigit Kristanto, Abdul Kholik, St. Ari Purdiantoro, Widya Anugrah, Eko Wahyono, Edi Purwo, Nurcahyo Ade)

Demikianlah wawancara WH dengan Bapak St. Ari Purdiantoro yang mewakili Tim Marketing Inspirasional / Teladan periode Januari - Desember 2017. Semoga bermanfaat untuk lebih menyemangati kita semua untuk selalu menjadi lebih baik.

-----oOo-----
Reporter : Constantinus dan Linda Tetelepta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar