Senin, 19 Maret 2018

TIM CERDAS CERMAT BUDAYA PERUSAHAAN - JUARA II


Kali ini, Warta HR (WH) dan NEST4HR akan mengajak kita semua untuk mengenal lebih dekat dengan Tim Cerdas Cermat Temu Karyawan 2018 dengan predikat Juara II Cerdas Cermat Budaya Perusahaan. Isidorus Dwi Wijayanto adalah Ketua Tim Cerdas Cermat dari PT. BPR Restu Artha Makmur.


Keterangan :
WH : Warta HR
IDY : Isidorus Dwi Wijayanto

WH : Selamat pagi, Bapak. Selamat ya, atas prestasi yang diraih yaitu sebagai Juara II  Tim Cerdas Cermat Budaya Perusahaan Temu Karyawan 2018.

IDY : Terima kasih.

WH : Sudah sejak tanggal berapa Bapak & Tim bekerja di perusahaan ini ?

IDY :  Isidorus Dwi Wijayanto 23 Mei 2014
        Mitasari Widyawati 08 Maret 2016
        Indri Wijayati 05 Agustus 2016
        Robi'ah Adawiyah 15 Agustus 2016
        Rosalia Lovi Farina 09 Juni 2017

WH : Bisa diceritakan, persiapan apa saja yang dilakukan untuk menghadapi Cerdas Cermat Budaya Perusahaan di Temu Karyawan 2018 ini ?

IDY : Awalnya mengumpulkan materi-materi yang sudah diberikan, kemudian mempelajari materi-materinya secara mandiri dan berdiskusi dengan tim. Bukan sekedar hanya menghafal Visi, Misi dan Budaya Perusahaan tapi kita juga memahami dan menerapkannya dalam bekerja maupun dalam aktivitas sehari-hari sehingga kita lebih mudah untuk mengingatnya.

WH : Kesuksesan ini tentu ada kuncinya. Menurut Bapak & Tim, apa saja yang menjadi kunci sukses Bapak & Tim ?

IDY : Yang utama adalah mempersiapkan mental, kompak, tekun dan yang paling penting adalah disertai dengan doa.

WH : Sebenarnya, apa yang menjadi motivasi Bapak & Tim untuk dapat mencapai predikat sebagai Juara ini ?

IDY : Suatu kebanggaan bagi saya dan tim telah ditunjuk oleh Direksi untuk menjadi peserta dalam Cerdas Cermat Budaya di Temu Karyawan 2018 ini. Sehingga sudah menjadi tanggung jawab dari kami untuk melaksanakan amanah ini dan berusaha memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

WH : Menurut Bapak & Tim, apa peran penting Visi, Misi, dan Budaya Perusahaan yang sekaligus menjadi tema dalam Temu Karyawan 2018 ini ?

IDY : Visi, Misi dan Budaya Perusahaan bisa menjadi pedoman / patokan kita dalam melaksanakan tanggung jawab untuk perusahaan. Sehingga terbentuklah pribadi yang mempunyai ciri khas dibanding dengan karyawan di perusahaan lain.

WH : Apa pesan Bapak & Tim kepada Tim lain yang pada kesempatan kali ini belum mendapatkan predikat sebagai Juara Cerdas Cermat Temu Karyawan 2018?

IDY : Lebih fokus ketika soal sedang dibacakan, lebih cepat dalam menentukan jawaban yang benar dan yang paling penting adalah memahami arti dan makna dari Budaya Perusahan dan menerapkannya dalam bekerja maupun beraktivitas sehari-hari sehingga kita tidak hanya semata-mata hafal tapi juga paham dan bisa menerapkannya.

WH : Terima kasih atas waktu yang Bapak & Tim berikan. Sukses selalu untuk Bapak & Tim. 



Gambar 1. Juara II Tim Cerdas Cermat Budaya Perusahaan
PT BPR Restu Artha Makmur
(Dari kiri Isidorus Dwi WIjayanto, Rosalia Lovi Farina, Robi'ah Adawiyah, Indri Wijayati)

Demikianlah wawancara WH dengan Bapak & Tim yang mendapatkan predikat Juara II Tim Cerdas Cermat Budaya Perusahaan – Temu Karyawan 2018. Semoga bermanfaat untuk lebih menyemangati kita semua untuk
selalu menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar