Selasa, 07 April 2015

Waspada menerima karyawan yang sudah berpengalaman


Pojok CS-KS
Cerita Santai, Karir, dan Seleksi " bersama Kang Franes



Hari kelima di bulan April 2015.
Sore itu saya di telpun oleh teman saya dari " PT CP", dia berkisah tentang sulitnya mendapatkan Manager Marketing dari luar. Dia bercerita kejadian itu terus berlanjut dari waktu-kewaktu.

Saya hanya menanggapi dengan senyuman.   :)

Saya menanyakan, kenapa harus mencari Manager dari luar???

Teman saya menyampaikan, bahwa dari dalam SDMnya belum ada yg siap.....

Saya hanya tersenyum lagi....  saya balik bertanya "Memang Manager dari luar dapat dipastikan jauh lebih baik??'

Teman saya menyampaikan, "Ya.. setidaknya mereka kan sudan berpengalaman... heeh..hhheehe".

Saya hanya tersenyum, dan bertanya lagi... "Pengalaman gagal atau pengalaman sukses??"

Teman saya diam... dan berkata... "Nah itu...."

perbincangan terus berlanjut....
hari semakin gelap....

----ooOoo---

Penulis: 
Franes Pradusuara, S.Pt., M.Si



Kang Franes memulai karirnya sebagai Praktisi Human Resources sejak 2011. 
Anggota  Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar