Selasa, 23 Juni 2015

Aku Mah Apa Atuh??

Gambar 1. Jus Buah Naga Merah Cocok Diminum Setelah Buka Puasa



Selamat siang, Sahabat WartaHR...
Malam kemarin saya dihubungi oleh teman saya dari Bogor....
Dia mengajak saya reuni-an di Purwokerto sebelum Lebaran...

Dia ternyata sekarang bekerja sebagai HR di lembaga keuangan di Bogor...
Dia menceritakan begitu sibuknya dia setiap hari...Tugasnya banyak....
kadang-kadang harus seleksi, buat kontrak kerja, hitung absen...
penilaian kinerja karyawannya... lembuar setiap saat... ngurusi BPJS ga ada selesainya...
terlebih bosnya disana tidak "pengertian"...

Saya hanya tersenyum saja...
Saya bilang... itu semua adalah pengalaman yang paling berharga...
apalagi untuk kita yang latar belakang pendidikannya tidak nyambung...

Teman saya, menceritakan bahwa sesudah lebaran dia akan meminta resign...
dan akan mencari pekerjaan yg jauh lebih baik... dan mungkin dia akan keluar dari kota Bogor....

Saya hanya tersenyum...
saya bilang... apakah itu memang sudah diniatkan??
atau hanya emosi sesaat....

Teman saya hanya diam....
dan berkata   "Aku mah apa atuh???"
Kerjaannya ga jelas.... ga ada penghargaan juga.... dari perusahaan...
padahal aku sudah 5 tahun kerja di perusahaan itu.....

Sampai pembicaraan kami terakhir...
teman saya selalu menggerutu....
dan saya hanya menanggapi dengan mendinginkan suasana......
tak terasa... waktu sudah semakin larut.... dan kamipun mengakhiri perbincangan...

Sebelum tidur,..
saya menghabiskan juz buah naga kesukaan saya....
m...m.... manis sekali.....
tidak  seperti kehidupan saya..... :p


RENUNGAN:
Sebagai HR, apakah kita akan mempertahankan seseorang... yang secara kepribadian dia sudah prustasi ditempat kerja???
Apakah kita perlu mencari tahu sumber yg membuat dia frustasi??? supaya kelak.. tidak ada karyawan lain yang mengalami nasib yang sama....


-----oOo-----


Penulis: 
Franes Pradusuara, S.Pt., M.Si


Kang Franes memulai karirnya sebagai Praktisi Human Resources sejak 2011. 
Anggota  Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar