Jumat, 27 Februari 2015

"Selera Humor" dalam Bekerja

Obras (Obrolan Santai) bersama Linda
Serba-Serbi "Hubungan Industrial"



"Selera Humor" dalam Bekerja


Banyak diantara kita sebagai karyawan yang merasa jenuh baik dalam pekerjaan atau dalam lingkungan kerja. Kalau itu pasti, bagamana tidak?
Lama waktu karyawan bekerja saja minimal 8 jam kerja. Sepertiga dalam satu hari waktu kita tersita untuk beraktivitas di kantor. Berbanding lurus 'kan dengan jam tidur kita. Delapan jam sisanya otak kita seharusnya relaksasi kecuali jam kerja lebih dari 8 jam. Waktu relaksasi waktu kita jadi berkurang kalau begitu.
Jadi kita butuh "relaksasi" juga dalam aktivitas kerja kita sehari-hari. Jangan sampai beban pekerjaan yang kita kerjakan menjadi "boomerang" untuk kestabilan aktivitas bekerja kita. Sehingga, produktivitas bekerja kita menjadi terganggu bahkan hingga menurun.
Salah satu faktornya berasal dari lingkungan kerja kita sendiri. Justru, "humor" dalam lingkungan kerja itu sangat diperlukan untuk proses relaksasi otak kita dalam bekerja.
Bukan dalam artian, tidak serius bekerja tetapi hal ini bisa dijadikan semacam "intermezo" agar "kerja otak" kita menjadi seimbang. Mungkin hanya sekedar ''guyon" ringan dan jangan sampai menyinggung perasaan teman/rekan juga. Maka, dari situ kita juga dapat mengenali rekan kerja kita sehingga memudahkan komunikasi kita apabila kita dituntut bekerja sama atau tergabung dalam satu tim di kemudian hari.


Every time u're able to find some humor in a difficult situation,
YOU WIN


-----oOo-----


Penulis : 
Linda Tetelepta, S.A.P



Alumni Universitas Diponegoro 
Anggota APIO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar