Senin, 02 Februari 2015

GADO-GADO Cerita Hidup Bersama Pak Tinus - edisi 02 Februari 2015

GADO-GADO
Bersama Pak Tinus


Mbak Wiwid namanya. Saya hampir lupa kepada dia, kalau saja dia tidak mengingatkan saya (dengan sungguh-sungguh) bahwa dulu dia adalah salah satu karyawan di perusahaan di mana saya menjadi HR-nya. Itu memang sudah sebelas tahun yang lalu, dan dia memang hanya beberapa bulan bekerja, sehingga wajar saja kalau saya lupa (sebelum akhirnya jadi ingat).

Yang membuat saya heran, ternyata Mbak Wiwid mengingat saya sebagai orang yang gemar belajar / kuliah. Mengapa saya heran ? Karena saya belajar / kuliah bukan karena hal ini merupakan kegemaran saya. Yang benar adalah, belajar / kuliah merupakan kebutuhan saya untuk bisa menjalankan pekerjaan dengan baik.

"Apa memang harus terus-menerus belajar / kuliah seperti kamu, Nus ?" tanya seorang teman saya.

"Tergantung pada pekerjaan yang dijalankan. Kalau pekerjaannya adalah menyusun konsep dan mengambil keputusan strategis, belajar / kuliah itu merupakan keharusan. Kenapa ? Sebab zaman semakin maju dan ilmu / pengetahuan semakin berkembang. Kalau saya sudah punya gelar Magister Manajemen sejak 15 tahun yang lalu, bukan berarti saya ahli dalam manajemen sekarang ini. Supaya saya tetap jadi ahli manajemen, maka saya harus terus-menerus mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan alias belajar / kuliah," jawab saya.


-----oOo-----




Penulis: 
Ir. Constantinus, M.M.



Pak Tinus sudah bekerja menjadi salesman sejak umur 19 tahun. 
Sejak tahun 2002 menjadi Praktisi Human Resources. Anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar