Kamis, 05 Februari 2015

Pola Hidup Sehat Batasi Konsumsi Kecap


                                                                                                 Sketsa Training  Bersama Mbak Happy


Waktu menunjukkan Pukul 13.35 , biasanya setelah jam makan siang antusias para peserta pelatihan / seminar semakin menurun. Tapi lain halnya dengan seminar kali ini yang diadakan di Training Centre BPR Restu Group , Jl. Majapahit 129B Semarang dengan mengangkat tema “Seminar Sehari Pola Makan Sehat untuk Gaya Hidup Sehat Bersama Pakar dan Praktisi”, Para peserta justru semakin antusias mendengarkan paparan dari dr.Anton. Siapakah dr. Anton itu…??? , baik saya perkenalkan sekilas mengenai dr. Anton..

Peserta seminar semakin antusias mana kala dr. Anton memberikan pertanyaan.
“jadi begini, saya berikan contoh kasus. Suatu hari ada sepasang nenek dan kakek sehabis ambil uang pensiunan, beliau berdua memilih makan siang dengan menu sate kambing. Keesokan harinya tiba-tiba kakek merasakan sebagian tubuhnya tidak bias digerakan (Lumpuh sebagian), dan posisi bibir sudah miring ke kanan.  Kakek memang mempunyai Hipertensi namun Kolesterol , jantung, Gula, Asam Urat semua normal. Lantas Kira- kira sebabnya apa ya…??? , Tanya dr. Anton kepada peserta Seminar”
Sebagian peserta dengan lantang menjawab, “ gara- gara makan kambing dok..”

Dengan tertawa dr. Anton menjawab “jangan suka mengkambing hitamkan kambing” hahahaa..
Suasana seminarpun semakin riuh, karena jawaban peserta masih belum tepat, dan membuat penasaran seluruh peserta seminar.
Dan ternyata dr. Anton menjelaskan bahwa di dalam campuran sate kambing itu ada senyawa yang dinamakan Natrium Benzoat. Itu terdapat pada KECAP…..
Sontak semua Peserta bergeming “O..Oooo…. Oooo…., walah.. ternyata Kecap penyebabnya”.
“Kecap kan dari kedelai, berarti kedelai berbahaya Dok…??, Tanya salah satu peserta seminar.”
“Kedelai itu sangat bagus, namu pembuatan kecap itu ada tambahan bahan kimianya yaitu ditambah Natrium Benzoat yang sangat berbahaya untuk kesehatan, jawab dr.Anton”
Karena waktu menunjukan pukul 14.30 yang mana di Rundown adalah waktu selesainya seminar, maka seminarpun ditutup dengan Doa dan pembagian Sertifikat.

----- oOo -----









Penulis Oleh:
Happy Hapsari, S.H



Alumni Universitas Negeri Semarang
Anggota APIO




Tidak ada komentar:

Posting Komentar