Kamis, 29 Januari 2015

Fasilitas penting bagi karyawan??Yang menarik atau yang bermanfaat??

Obras (Obrolan Santai) bersama Linda
Serba-Serbi "Hubungan Industrial"



Fasilitas penting bagi karyawan??Yang menarik atau yang bermanfaat??

Apa sih yang dicari bagi karyawan dalam dunia kerja. Gaji atau upah? Kalau itu 'mah pasti. Itu 'kan imbalan buat karyawan untuk apa yang menjadi kewajibannya di perusahaan dan gaji sebagai hak yang harus diterima oleh semua karyawan. Semua demi kelangsungan dan kemajuan hidup perusahaan.
Selain itu, yang penting dari semua fasilitas bagi karyawan yang diterima adalah Jaminan Kesehatan (dalam bentuk apapun itu). Bisa melalui asuransi maupun reimburse. Fasilitas kantor lain seperti rencana pensiun seperti rencana pensiun, diskon karyawan, atau fasilitas lainnya memang menarik. Tapi semua fasilitas itu jadi tidak berarti kalau tidak dilengkapi dengan jaminan kesehatan.
Sebuah perusahaan dipandang perlu untuk memberikan jaminan kesehatan bagi karyawan karena tentu saja demi produktivitas karyawan dan kelangsungan perusahaan. Logikanya, karyawan sakit yang tidak mendapat jaminan kesehatan yang memadai bisa bertambah sakit. Akibatnya, dia akan semakin lama absen dan tidak bisa bekerja. 
Produktivitas karyawan menjadi terganggu dan pada akhirnya mengganggu jalannya perusahaan. Selain itu, jaminan kesehatan yang baik jelas menarik SDM yang bermutu untuk bergabung dengan perusahaan. Pada akhirnya, semua berujung pada keberlangsungan perusahaan.


- Health is Irreplaceable -
-----oOo-----

Penulis : 
Linda Tetelepta, S.A.P



Alumni Universitas Diponegoro 
Anggota APIO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar