Kamis, 16 November 2017

CELOTAH & CELOTEH (Bacaan Santai dan Berisi) - Edisi : Kamis, 16 November 2017

CELOTAH & CELOTEH
(Bacaan Santai dan Berisi)

Edisi : Kamis, 16 November 2017

KOMUNIKATIF





CELOTAH : Apakah tuntutan perilaku komunikatif di group perusahaan ini sama dengan tuntutan perilaku komunikatif diperusahaan lain ?

CELOTEH : Bisa sama, bisa beda.

CELOTAH : Kalau di group perusahaan ini, tuntutan perilaku komunikatif itu seperti apa ?

CELOTEH : SDM harus mampu berkomunikasi dengan santun, tepat,dan bijaksana.

CELOTAH : Saya kok masih belum jelas, ya ? Apa bisa diberikan kata kunci-nya ?

CELOTEH : Begini. Di group perusahaan ini, SDM yang komunikatif itu bukan sekedar bisa beramah-tamah saja, tetapi harus detail dalam memberikan informasi, informasi yang diberikan harus berdasarkan "control - on time"artinya sesuai dengan kondisi nyata yang terbaru. Selain itu, handphone harus nyala 24 jam termasuk hari Minggu maupun hari libur, ada nomor handphone cadangan / alternatif yang tetap bisa dihubungi oleh atasan / rekan kerja / anak buah di saat darurat, dan responsif yaitu pesan yang masuk harus dijawab dalam waktu maksimal 10 (sepuluh) menit.

CELOTAH : Lho ? Kalau di luar jam kerja,saya sedangtidur, atau sedang mandi, atau handphone sedang di-charge, bagaimana bisa menjawab pesan dalam waktu maksimal 10 (sepuluh) menit ?

CELOTEH : Handphone harus  tetap nyala ketika sedang di-charge.Ingat, ketaatan pada budaya perusahaan yang sudah ada sejak perusahaan ini berdiri adalah sangat penting ! Kalau di luar jam kerja,dan kamu sedang mandi, atau sedang tidur, maka pesan harus dijawab pada kesempatan pertama, dengan didahului kata maaf karena sedang tidur atau sedang mandi sehingga pesan baru bisa dijawab lebih dari 10 (sepuluh) menit.


----- oOo -----

Penulis: 
Constantinus


CELOTAH&CELOTEH adalah serba-serbimanajemen SDM dalam obrolan ringan 
yang ditulis oleh Constantinus, seorang ilmuwan psikologi & praktisi HR
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar