Jumat, 15 Januari 2016

Apa itu CHIROPRACTIC





"Chiropractic di lebih dari 100 negara telah menjadi satu bentuk teknik terapi alternatif untuk tulang belakang. Kelebihannya, tanpa menggunakan obat, dan tanpa pula melalui tindakan operasi"

Apa itu chiropractic???
"Kata ‘chiropractic’ berasal dari bahasa Yunani, yakni dari kata ’chiros’ yang berarti tangan, dan ’praktikos’ yang artinya praktis. Jika diartikan secara harfiah ’Chiropractic’ berarti 'menggunakan tangan'. "

Apakah dasar  dari pengobatan chiropractic???
chiropractic mempercayai adanya hubungan antara suatu penyakit dengan perubahan posisi tulang belakang, dengan memperbaiki posisi tulang belakang sebagaimana mestinya, diharapkan keluhan-keluhan yang dirasakan akan membaik dan berangsur hilang.

Apa  penyebab gangguan tulang belakang???
  1. Cidera saat berolah raga
  2. Kecelakan berkendaraan
  3. terjatuh 
4.       aktivitas sehari hari yang buruk 
5.       Proses pertumbuhan
6.       orang yang sering  bekerja dengan posisi  duduk yang lama atau aktivitas mengangkat benda di salah satu pundaknya termasuk sekelompok orang yang akan  mengalami gangguan tulang belakang. gejal ini tidak sakit, sehingga banyak orang yang tidak menyadarinya.

Amankah Pengobatan ini???
Sejauh pelaksanaan terapi dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman dan tersertifikasi, memahami tentang medis, memahami riwayat penyakit pasien, maka hal itu aman dilakukan.

Untuk mereka yang tertarik berobat dengan cara tradisional, sebaiknya kenali lebih dahulu metode pengobatan dan risiko yang bisa terjadi akibat pengobatan tradisional tersebut.  

Salam, sehat....



-----oOo-----


Penulis: 
Franes Pradusuara, S.Pt., M.Si


Kang Franes memulai karirnya sebagai Praktisi Human Resources sejak 2011. 
Anggota  Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar